|

Streaming Radio Suara Landak

Heri Saman Buka Seminar Persatuan Panyangahatn Se-Kecamatan Sengah Temila

Heri Saman Buka Seminar Persatuan Panyangahatn Se-Kecamatan Sengah Temila

Sengah Temila (Suara Landak) - Ketua DAD Kabupaten Landak Heri Saman, S.H.,M.H membuka kegiatan Seminar Sehari Persatuan Panyangahatn (PP) Se-Kecamatan Sengah Temila dengan tema Dah Payahnya/Langkanya Imam dan Panyangahatn di Kecamatan Sengah Temila. Jumat, (17/02/2023).

Kegiatan Seminar berlangsung Aula Kantor Camat Sengah Temila. Turut Hadir Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Anggota DPRD Landak Yoseph Bosman, Forkopimcam Camat Sengah Temila, Ketua PKT Sengah Temila, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DAD Landak Heri Saman, menyambut baik kegiatan Seminar Sehari Persatuan Panyangahatn (PP) Se-Kecamatan Sengah Temila dan Ia memohon dukungan dari masyarakat untuk Peraturan Daerah yang sudah dibentuk oleh pemerintah.

“Saya sangat mendukung kegiatan Seminar Sehari Persatuan Panyangahatn (PP) Se-Kecamatan Sengah Temila ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerjasama untuk mempersiapkan ini semua,” Ujar Heri Saman.

Ketua DAD Landak Heri Saman, berharap generasi-generasi muda dapat melestarikan Adat dan Budaya Dayak di Kabupaten Landak, sehingga dengan adanya seminar ini diharapkan bisa diketahui apa penyebab langkanya imam dan panyangatn ini.

Dirumuskan rekomendasi dari seminar ini tentang bagaimana imam dan panyangatn ini bisa tetap ada di masing-masing kampung dalam hal melakukan pelayanan kepada masyarakat di sekitarnya, dan juga diharapkan generasi sesudah beliau-beliau para imam dan panyangatn, bisa belajar untuk bisa jadi panyangatn.

MC Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini