-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Jumat Curhat, Kapolsek Air Besar Serap Aspirasi Warga Resah Jalan Rusak

Jumat Curhat, Kapolsek Air Besar Serap Aspirasi Warga Resah Jalan Rusak

Air Besar (Suara Landak) - Bersama polsek jajaran lainnya khususnya Polsek Air Besar menyelenggarakan program Jumat Curhat. Program ini digelar serentak di wilayah Kabupaten Landak. Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing. Jumat (27/1/2023).

“Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda.

Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mendapatkan kesempatan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di warung kopi milik Bapak Fam Yusni bertempat di Dusun Serimbu Tengah Desa Serimbu Air Besar kabupaten Landak. Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Sepangah Bripka Yani menyampaikan keluhan warganya terkait wilayahnya yang kerap dilanda banjir, jika disaat musim penghujan diakibatkan meluapnya sungai air besar.

Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menangani permasalahan banjir tersebut.

“Agar wilayah ini tidak kerap dilanda oleh banjir maka kami nanti akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang berkompeten dalam menangani masalah tersebut,” Ipda Donny Pati Pratama Yolanda.

Sedangkan Bapak Arman warga Dusun Hanura Serimbu menyampaikan sering menjumpai permasalahan para pelajar yang suka kebut-kebutan disaat pulang sekolah maupun diluar jam sekolah dengan memacu kecepatan tinggi dipemukiman masyarakat atau dijalanan umum.

Dalam Jumat Curhat, salah satu warga dusun Kuala Pade desa Engkadik Pade yaitu Bapak Hendri mengungkapkan permasalahan kerusakan jalan yang menghubungkan dari desanya menuju ibu kota kecamatan Air Besar akibat belum adanya perhatian dari Pemerintah maupun Instansi terkait dan dia juga mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat dan juga terhadap program keadilan restoratif yang dijalankan kepolisian.

“Semoga kedepannya program bagus ini terus dilaksanakan dalam menampung setiap permasalahan yang ada di masyarakat,” tutur Hendri.

Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan pihaknya telah meningkatkan Patroli kepada seluruh personil yang melaksanakan piket untuk berpatroli rutin pada jam jam rawan terjadinya aksi kriminalitas termasuk mencegah terjadinya kecelakaan.

“Terlebih saat bubaran sekolah untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang melibatkan pelajar dan masyarakat umum,” terangnya.

Program Jumat Curhat akan dilaksanakan setiap pekan dan diwilayah secara random atau acak di seluruh wilayah di Kecamatan Air Besar yang juga sebelumnya telah melaksanakan program sejenis berupa kegiatan ngopi bareng bersama warga untuk menampung aspirasi masyarakat.

Xixoctha / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini