|

Streaming Radio Suara Landak

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Hadir Di Wisata Air Terjun 7 Tingkat Rombo' Dait

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Hadir Di Wisata Air Terjun 7 Tingkat Rombo' Dait

Air Besar (Suara Landak) - Rombo' dait adalah salah satu wisata air terjun yang berada di Dusun Kelepuk  Desa Sekendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, merupakan salah satu  dari beberapa tempat wisata air terjun yang ada di kecamatan air besar yang selalu ramai dengan pengunjung terutama disaat liburan hari raya, karena selain sangat indah juga dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Minggu (01/01/2023).

Rombo' dait memiliki pemandangan alam berupa air terjun sebanyak 7 tingkat, berbeda dari wisata air terjun yang kita ketahui selama ini, rombo' dait dapat menghadirkan keindahan alam dengan nuansa  dan suasana yang sangat berbeda, objek wisata air terjun dait/rombo' dait mendadak menjadi terkenal, setelah banyak pengunjung mempublikasikan keindahannya melalui media sosial, Bahkan disaat liburan hari raya bisa sampai ratusan pengunjung.

Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Jambu Tembawang Polsek Air Besar Aipda Sunardi melakukan sambang sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas serta pahaman kepada setiap pengunjung di wisata air terjun dait/rombo' dait.

Aipda Sunardi melaksanakan kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud pelayanan prima Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas dan menciptakan situasi wilayah yang kondusif khususnya di wilayah obyek wisata Air terjun, dengan tujuan agar terciptanya keamanan serta kenyamanan bagi para pengunjung yang datang, dengan adanya aparat kepolisian yang berjaga dapat mengurangi atau menekan tindak kejahatan yang bisa saja sewaktu waktu.

Ditempat terpisah, Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menerangkan bahwa mereka selalu menekankan agar Bhabinkamtibmas yang di desanya memiliki obyek wisata di desa binaannya agar selalu siap dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat sebagai pengemban harkamtibmas, untuk kecamatan air besar wisata air terjun rombo' dait masih banyak lagi air terjun yang juga tidak kalah indahnya.

Xix Oktariza / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini