|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Air Besar Himbau Warga Agar Bijak Dalam Bersosial Media

Polsek Air Besar Himbau Warga Agar Bijak Dalam Bersosial Media

Air Besar (Suara Landak) - Personel Piket Polsek Air Besar Aipda Dwi Oktariza melaksanakan kegiatan Patroli dialogis kepada masyarakat serta berikan himbauan agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, Sabtu  (31/12/2022).

“Dengan berkembangnya teknologi yang ada, saya himbau untuk selalu bijaksana dalam bersosial media, waspadai adanya isu provokasi, berita bohong atau hoax, isu sara yang beredar di media sosial, jangan mudah percaya dengan apa yang ada, Saring dulu sebelum share,” Ucap Aipda Dwi Oktariza.

Sementara itu, Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mewakili langsung Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. saat dikonfirmasi menyampaikan cara mudah untuk menangkal dari berita hoax adalah Hati-hati dengan judul provokatif, Cermati alamat situs, Periksa fakta sumbernya, Cek keaslian foto, Ikut serta grup diskusi anti-hoax, itulah cara mudah sikap kita dalam menyikapi berita bohong dan tidak memiliki dasar informasi yang jelas.

Secara tidak langsung mempengaruhi dan menghambat upaya pemerintah untuk itu Masyarakat harus selalu mencari fakta atas informasi dengan berlandaskan pada bukti-bukti ilmiah, serta menjauhi berita atau informasi yang sumbernya tidak kredibel.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Dwi Oktariza menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar Polri  dan masyarakat bisa mempererat tali silaturahim serta terjalin hubungan komunikasi yang baik. Kegiatan Patroli Dialogis kepada warga masyarakat yang ada diwilayah hukum ini dilaksanakan secara rutin oleh Perrsonel Polsek Air Besar  dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Air Besar.


penulis xix oktariza

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini