-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pj Bupati Landak Sebut Peringatan Hari Ibu Aksi Mendorong Kemandirian Perempuan Indonesia

Peringatan Hari Ibu di Landak
Ngabang (Suara Landak)  Pj. Bupati Landak Samuel menghadiri acara peringatan hari ibu ke-94.Di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Turut Hadir Ketua Tp-PKK, Sekda Landak, Kepala OPD Kabupaten Landak, Camat Se-Kbupaten Landak, Para Ketua Organisasi, Para Tanu Undangan dan Peserta Kegiatan Peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa kesetaraan ideal belum sepenuhnya tercapai hingga saat ini. Perempuan Indonesia masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya.

"Hal ini kemudian diperparah dengan adanya pandemi covid-19, yang meningkatkan kerentanan ekonomi perempuan, ketidaksetaraan gender, serta mengancam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," ucap Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengatakan meskipun begitu perempuan Indonesia mampu melampaui berbagai tantangan tersebut.

"Ditengah perjuangan menuju pemberdayaan perempuan yang membawa beragam tantangan, rintangan, dan hambatan, ada satu hal yang tidak berubah, yakni perempuan Indonesia tetaplah tangguh, kuat, dan berani dalam menjadi penopang hidup. Menjadi sebaik-baiknya Ibu Bangsa," ucap Samuel.

Pj. Bupati Landak juga menyampaikan PHI ke-94 merupakan waktu yang tepat untuk menggalang aksi bersama mendorong kemandirian perempuan Indonesia, tidak hanya kemandirian ekonomi, namun kemandirian di bidang yang lain seperti pendidikan, kesehatan, sosial, politik dan hukum.

"Keputusan mandiri untuk memperoleh pendidikan, untuk bekerja, untuk menjadi pemimpin, dan lain-lain mendorong perempuan Indonesia lebih berdaya dan akan membantu mempercepat bangsa Indonesia pulih dari pandemi covid-19, seperti tema Perayaan Hari Ibu pada tahun ini yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju," tutup Samuel. [rls]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini