|

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Mandor Bantu Warga Dan Petugas PLN Bersihkan Dahan Dan Ranting Pohon

Personil Polsek Mandor Bantu Warga Dan Petugas PLN Bersihkan Dahan Dan Ranting Pohon

Mandor (Suara Landak) - Anggota Polsek Mandor turun tangan bersama warga, petugas PLN Ranting Mandor dan PLN Ranting Mempawah untuk membersihkan ruas jalan raya yang tertutup dan membersihkan ranting ranting pohon yang dapat merusak kabel listrik yang diakibatkan sebuah pohon besar yang tumbang akibat hujan lebat di jalan raya desa Sumsum Kecamatan Mandor Kabupaten Landak Kota, Kamis (08/12/2022).

"Pohon tumbang ini terjadi pada waktu siang hari sekitar pukul 13:30 WIB namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau pun material," kata AIPDA Yakob Kasium.

Meski begitu, ia mengatakan akses jalan raya dari Kecamatan Mandor Menuju Kecamatan Ngabang dan sebaliknya sempat tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat akibat tertutup pohon yang tumbang. Sehingga warga bersama anggota polisi dan petugas PLN bergotong royong melakukan pembersihan. Dengan menggunakan gergaji mesin, upaya pembersihan dahan dan ranting pohon besar ini dilakukan oleh Kanit Sabhara AIPDA Herman Aprianto Polsek Mandor, AIPDA Yakob Kasium Polsek Mandor bersama petugas PLN dan warga hingga pukul 15:00 WIB.

Polisi juga mengingatkan warga untuk selalu waspada ketika melintasi kawasan yang di sisi kiri dan kanan jalannya terdapat banyak pepohonan yang tinggi dan lebat, sebab hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur Kabupaten Landak berhari-hari bisa menyebabkan dahan dan ranting pohon patah atau pohonnya langsung tumbang karena tanahnya lembab.

Kanit Sabhara Berpesan kepada Masyarakat Bahwa bukan saja untuk pengguna kendaraan bermotor di jalan raya, namun juga bagi warga yang sekitar rumahnya dikelilingi pepohonan juga harus tetap waspada pada saat hujan lebat yang berlangsung lama.

Egi / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini