|
Streaming Radio Suara Landak

Penyaluran BLT-BBM, Sembako & PKH Bhabinkamtibmas, Polsek Air Besar Dampingi Warganya

Penyaluran BLT-BBM, Sembako & PKH Bhabinkamtibmas, Polsek Air Besar Dampingi Warganya

Air Besar (Suara Landak) - Kegiatan bhabinkamtibmas bersama Anggota Polsek Air Besar jajaran Polres Landak, Dalam rangka Kegiatan Penyaluran BLT-BBM (Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak), SEMBAKO & PKH (Program Keluarga Harapan) oleh Kantor Pos Indonesia (PERSERO) Ngabang di Wilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak. Sabtu, (03/12/2022)

Pengamanan di laksanakan untuk menjaga keamanan saat pembagian bansos dari Kemensos kepada warga masyarakat yang mendapatkan agar tertib dan berjalan dengan lancar serta sesuai dengan peruntukannya bagi masyarakat yang dapat bantuan yang sesuai dengan daftar yang ada, sedangkan Untuk Total Jumlah KPM yang berada di Wilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak dari 16 (enam belas Desa) Berjumlah sebanyak 3.384 KPM.

Adapun di dalam Pelaksanaan Kegiatan Penyaluran Tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Sabtu dan hari Minggu Tanggal 03 dan 04 Desember 2022 dan Untuk Pelaksanaan hari ini Penyaluran dilaksanakan pada 2 (dua) titik Lokasi yaitu di Halaman Kantor Camat Air Besar Dengan Desa yang di Salurakan yaitu Desa Sekendal, Desa Semuntik, Desa Sepangah, Desa Engkangin.

Lokasi yang ke 2 (dua) yaitu di halaman Rumah Dinas Camat Air Besar dengan Desa yang di Salurakan yaitu Desa Tenguwe, Desa Temoyok, Desa Serimbu, Desa Jambu Tembawang.

Berikut adalah Jumlah KPM yang akan di salurkan untuk 8 Desa Tersebut pada hari ini yaitu berjumlah sebanyak 1.888 KPM dengan Rincian Desa Serimbu 142 KPM, Desa Temoyok 165 KPM, Desa Sepangah 148 KPM, Desa Tenguwe 326 KPM, Desa Sekendal 613 KPM, Desa Jambu Tembawang 144 KPM, Desa Engkangin 150 KPM, Desa Semuntik 200 KPM.

Selanjutnya untuk rincian jenis serta besaran bantuan yang di salurkan dan di terima oleh KPM yaitu BLT-BBM sebesar Rp. 300.000, BPNT sebesar Rp. 600.000, sedangkan untuk penerima PKH yaitu yang mempunyai  anak yang bersekolah di Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp. 225.000, Sekolah menengah Pertama (SMP) sebesar Rp. 375.000, Sekolah menengah Atas (SMA) Sebesar Rp. 500.000, Balita Sebesar Rp. 700.000, Lansia sebesar Rp. 600.000.

Pada saat dikonfirmasi kepada Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan sudah memberikan Arahan terhadap Personil Polsek Air Besar yang melaksanakan Pengamanan agar tetap selalu waspada dalam Pengamanan secara terbuka maupun secara tidak lupa Menertibkan Para Penerima penyaluran tersebut supaya bisa tertib di dalam pengambilannya sekaligus Menghimbau pada peserta Penerima Penyaluran tersebut agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam pembagian bansos tersebut di hadiri oleh Petugas PT Pos dan giro, Kasi Sosial Ketentraman, Ketertiban Umum dan Kesejahtraan Umum Kecamatan Air Besar Sdri Wilmiati, SKM dan Staf Kantor Camat Air Besar, TKSK Kecamatan Air Besar Sdr Antonius Amat, Para Perangkat Desa dari 8 Desa dan Para Penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari 8 Desa. Kegiatan Penyaluran Bantuan yang dilaksanakan tersebut selesai sekitar jam 22.30 Wib, berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta kondusif.

Xix Oktariza / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini