|

Streaming Radio Suara Landak

Pengendara Kaget Melihat Polisi Razia Depan Mako

Pengendara Kaget Melihat Polisi Razia Depan Mako

Air Besar (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Air Besar menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat termasuk angkutan umum dan angkutan barang di depan Mapolsek Air Besar sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat umat Kristiani merayakan Natal. senin (26/12/22

"Pemeriksaan kendaraan tersebut dalam rangka cipta kondisi wilayah guna mengantisipasi adanya barang-barang bawaan yang berbahaya, terlarang maupun barang ilegal serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya," ujar Aipda Dwi Oktariza.

"Tak hanya surat-surat kelengkapan saja yang diperiksa, namun barang bawaan setiap pengendara juga turut diperiksa," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka cipta kondisi hari raya natal. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan bahan peledak (handak) senjata tajam (sajam), maupun barang-barang ilegal, hanya saja pihak Kepolisian memberikan tindakan maupun teguran dan pembinaan kepada sejumlah pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mengimbau kepada masyarakat kecamatan air besar untuk menjaga situasi yang kondusif pada saat hari raya natal bagi umat kristiani serta selalu menjaga toleransi antar umat beragama.

"Harapan kami agar peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif pada saat umat Kristiani merayakan Natal. Kami berharap, selama hari raya natal dan tahun baru 2023 kecamatan air besar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. "Maka dari itu kita harapkan kerjasama dari semua pihak dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi di kecamatan Air Besar," Imbuh Kapolsek.

Dalam kegiatan anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas didepan Mapolsek Air Besar dan selalu mengutamakan senyum, sapa, dan salam, awalnya para pengendara kaget tiba diberhentikan oleh petugas kepolisian, dan setelah dijelaskan baru mereka memahami maksud dan tujuan cipta kondisi yang dilaksanakan Personel Polsek.

"Terima kasih banyak pak atas kegiatan yang dilakukan jikalau bisa kegiatan ini rutin ditingkatkan demi keamanan daerah kami," jawab salah satu pengendara yang enggan disebut namanya.

Xix Oktariza / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini