|

Streaming Radio Suara Landak

Menjelang Perayaan Tahun Baru Masehi 2023, Polsek Ngabang Patroli ke Beberapa SPBU

Menjelang Perayaan Tahun Baru Masehi 2023, Polsek Ngabang Patroli ke Beberapa SPBU

Ngabang (Suara Landak) - Polsek Ngabang mengerahkan personelnya untuk berpatroli ke sejumlah SPBU yang ada di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak menjelang Perayaan Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022).

Patroli ini dilakukan dengan tujuan mencegah kemungkinan adanya gangguan ketertiban masyarakat, yang akan berebutan untuk mengantri Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam rangka menyambut malam pergantian tahun dari tahun 2022 ke 2023. Anggota Polsek Ngabang yang dipimpin oleh Aipda Suharto beserta Bripka Ali Wardhana melaksanakan patroli memantau dan memonitoring situasi kamtibmas di SPBU di Jalan Raya Pulau Bendu dan Jalan Raya Km 3 Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H melalui Pelaksana Harian Kapolsek Ngabang AKP Teguh Pambudi mengatakan bahwa agar bisa diantisipasi apabila adanya aksi borong Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh masyarakat dengan melakukan hal-hal yang melanggar hukum diareal SPBU sekitar wilayah hukum Polsek Ngabang.

"Melalui kegiatan ini kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, di depan SPBU untuk mencegah kemacetan akibat antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM. Patroli ini juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU di wilayah hukum Polsek Ngabang tetap aman,"Ucapnya.

Pelaksana Harian Kapolsek Ngabang Teguh Pambudi juga mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan juga untuk mengingatkan dan mengimbau kepada pengelola dan operator SPBU supaya tidak melayani pembelian BBM dalam skala besar, apa lagi untuk jenis BBM bersubsidi.

"Agar pengelola SPBU menjual BBM bersubsidi sesuai dengan aturan yang berlaku supaya tepat sasaran. Dari hasil pengecekan dan pemantauan dikatakannya, pada umumnya stok BBM di SPBU dalam kategori aman,"Ungkap Kapolsek Ngabang.

Humas Polsek Ngabang / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini