|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mempawah Hulu Pimpin Pengamanan Pembongkaran Pagar di PT Indah Subur Sawit

Kapolsek Mempawah Hulu Pimpin Pengamanan Pembongkaran Pagar di PT Indah Subur Sawit

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D pimpin langsung pembongkaran pagar di PT ISS Didusun Dadayu Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Senin (05/12/2022).

Pembongkaran sendiri dilaksanakan terkait  tindak lanjut pemagaran oleh aksi warga dan asosiasi pengusaha lokal yang bernaung di bawah koperasi yang berdiri di Mempawah hulu yang selama ini menjadi mitra kelengkepan leanding berdirinya pabrik PT Indah Sawit Subur (ISS) yang merasa kecewa dikarenakan tidak diberi wewenang untuk suplay di pabrik PT ISS.

Terkait hal tersebut, Polsek Mempawah Hulu telah mengambil langkah-langkah persuasif dengan melaksanakan mediasi terhadap pihak-pihak terlibat di Polsek Mempawah Hulu dan menemui kata sepakat untuk selanjutnya kedua pihak langsung ke Pabrik PT.ISS untuk melaksanakan ritual adat pembongkaran pagar dan menyaksikan alur produksi pengolahan TBS sawit menjadi CPO di PT.ISS.

Kapolres Landak AKBP STEVY FRITS PATTIASINA.,S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D yang hadir dalam kegiatan ritual adat pembongkaran pagar mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang  hadir, walaupun awalnya ada diskomunikasi tetapi bisa diselesaikan. 

Kapolsek berharap agar situasi yang telah kondusif ini bisa dijaga jangan sampai timbul permasalahan yang lain, Mari kita bersama- sama tetap ciptakan yang kondusif di Mempawah Hulu.

Widi / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini