|

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Intelkam Hadiri Penyuluhan Pertanian HKTI

Kanit Intelkam Hadiri Penyuluhan Pertanian HKTI

Air Besar (Suara Landak) - Kanit Intelkam Polsek Air Besar Jajaran Polres Landak Aipda Heriyadi menjadi Narasumber dalam kegiatan penyuluhan Pertanian Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), yang dilaksanakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Air Besar KabupatenLandak, Selasa (13/12/2022).

Dalam kegiatan Penyuluhan tersebut di hadiri oleh Ketua HKTI Ibu dr. Karolin Margret Natasa, M.H, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak Bpk, Sabirin, S.T, M.T, Camat Air Besar Bpk, M. Ivan Zulfisani, S.STP, Kepala Puskesmas Serimbu Bpk, Hengky, S.Kep, Kanit Intelkam Polsek Air Besar Aipda Heriyadi, Babinsa Koramil 1201-12 Air Besar Koptu Diego Ardiles Ritonga, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Air Besar Bpk, Exbertus Barotolinus, SP, Narasumber dari UPT Provinsi Kalimantan Barat Bpk, Tencun, Kades Serimbu Bpk, Suharno, Kades Sepangah Bpk, Kusnadi, Ketua Kelompok Tani sekecamatan Air Besar dan para tamu undangan.

Sambutan dari Bpk, Sabirin, S.T, M.T, menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk memberantas hama pertanian yang berada di Wilayah Kecamatan Air Besar, Acara ini merupakan gagasan dari Ketua HKTI dan acara ini merupakan acara yang pertamakalinya di laksanakan di Wilayah Kecamatan Air Besar untuk itu kami harapkan kepada para peserta nantinya dapat menyimak materi yang akan di sampaikan nantinya serta dapat saudara-saudara terapkan di lapangan.

Sambutan dari Ketua HKTI Ibu dr. Karolin Margret Natasa, M.H berpesan bahwa  acara ini sudah di agendakan secara khusus di karenakan banyak keluhan dari para petani yang mengeluh akaibat banyaknya hama yang merugikan para petani, semoga kegiatan ini nantinya banyak memberikan manfaat untuk para petani khususnya di wilayah kecamatan air besar, hama tidak boleh di anggap remeh karena hama tersebut nantinya kalau di biarkan dapat menimbulkan kerugian yang besar terhadap hasil panen petani itu sendiri, Untuk itu saya harapkan pada para peserta agar memanfaatkan acara ini sebaik - baiknya untuk menyimak secara benar dan bertanya sebanyak-banyaknya apa yang menjadi kendala dalam sektor pertanian, Sehingga nantinya para petani dapat menikmati hasil panen semaksimal mungkin dan yang sesuai dengan harapan kita semua, dan di tahun depan akan kami agendakan lagi acara seperti ini dalam hal materi pembuatan pupuk secara alami/organik.
 
Pada saat dikonfirmasi diruang Kerja Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda, mengatakan kepolisian juga sangat mendukung kegiatan Penyuluhan tersebut, Pihaknya siap membantu dan bekerjasama dalam  peningkatan hasil pertanian untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita Sangat Mendukung kegiatan ini selain membantu para petani kegiatan ini juga dapat memberikan kontribusi terhadap hasil pertanian yang ada di Kec. Air Besar serta Penyuluhan memiliki peran strategis untuk mencapai pembangunan pertanian, melalui penyuluhan, kemampuan petani ditingkatkan agar mampu mengelola usaha tani secara produktif, efisien dan menguntungkan, serta mensejahterakan kehidupan petani, beserta keluarganya," tutup kapolsek

Selain kegiatan penyuluhan, dilakukan juga penyerahan secara Simbolis souvenir dan buku saku oleh Ketua HKTI kepada perwakilan perserta, Dan Penyerahan Bingkisan dari Camat Air Besar kepada Ketua HKTI dan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak berupa hasil Kopi dari Petani Desa Sempatung Lawek Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada pihak polsek air besar yang sudah menyempatkan diri menjadi narasumber pada kegiatan kami dan juga telah melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan yang kami laksanakan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta sesuai dengan apa yang kami harapkan," Imbuh Kepala BPP Air Besar Bapak Exbertus Bartolonius, SP.

Xix Oktariza / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini