|

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Binmas Polsek Mempawah Hulu Berikan Pelatihan Satpam di PT HDL

Kanit Binmas Polsek Mempawah Hulu Berikan Pelatiahan Satpam di PT HDL

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kanit Binmas Polsek Mempawah Hulu BRIPKA Riswantoro
memberikan pelatihan kepada anggota satpam PT. Hilton Duta Lestari (HDL) di Dusun Nekmaih Desa Bilayuk Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Jum'at (10/12/2022).

Dalam Kegiatan tersebut selain latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB),  para Satpam diberikan penyuluhan pelaksanaan tugas saat piket Pos Satpam dan cara bertindak dalam mengantisipasi jika ada permasalahan diarea kebun terutama tentang Pencurian TBS (Tandan Buah Segar).

Kanit Binmas Polsek Mempawah Hulu BRIPKA Riswantoro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa  Pelatihan yang diberikan kepada anggota satpam  PT HDL ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, kompetensi dan kemampuan anggota satpam.

"Selain itu, tujuan dilaksanakan giat latihan Baris Berbaris tersebut adalah untuk menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan dalam melaksanakan tugas serta Juga menumbuhkan sikap, jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab dimasing-masing anggota Satpam tersebut," ujarnya.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi membenarkan dengan kegiatan tersebut.

"Kita berharap  dengan adanya kegiatan tersebut Agar kedepannya Para Pam Swakarsa Khususnya security/satpam PT. HDL ini bisa lebih memahami dan mengerti cara bertindak dilapangan untuk pencegahan dini gangguan Kamtibmas serta Terciptanya Hubungan Baik Para Satpam/Security dengan Polsek Mempawah Hulu sehingga bisa membantu peran Kepolisian diMasyarakat dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas yg Kondusif," ujarnya.

Widi / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini