|

Streaming Radio Suara Landak

Cegah Peredaran Uang Palsu, Polres Landak kunjungi Pusat Perbelanjaan

Polres Landak Kunjungi Pusat Perbelanjaan

Ngabang (Suara Landak) - Guna mencegah terjadinya peredaran uang palsu menjelang hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Sat Binmas Polres Landak kunjungi swalayan dan pusat perbelanjaan yang ada di Kecamatan Ngabang. Kamis (15/12/2022).

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, S.H.,M.H melalui Kasat Binmas Polres Landak Iptu Ra'in  mengatakan dengan mengunjungi swalayan atau pusat-pusat perbelanjaan bertujuan untuk mengantisipasi adanya peredaran uang palsu di masyarakat yang mana transaksi jual beli menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 cukup tinggi.

"Saya berharap kepada para pedagang untuk berhati-hati saat menerima pembayaran  uang saat berbelanja dan apabila menemukan uang yang di duga palsu untuk menghubungi Polisi terdekat," ucap Ra'in.

Selain mengunjungi swalayan ataupun pusat perbelanjaan, Sat Binmas Polres Landak yang dipimpin oleh Aipda Suriansyah mendatangi salah satu toko buah yang cukup ramai di kunjungi pembeli.

"Tolong berhati-hati Pak ya, saat menerima pembayaran uang dan Bapak harus bisa bedakan mana uang palsu dengan uang asli," kata Suriansyah.

Yusuf salah satu pedagang buah yang ada di Kecamatan Ngabang menyampaikan terima kasih atas kedatangan pihak kepolisian sekaligus memberikan informasi untuk berhati-hati akan peredaran uang palsu.

"Iya Pak, terima kasih sudah mengingatkan saya dan memberikan penjelasan perbedaan antara uang palsu dengan yang asli dan jika saya menerima pembayaran uang yang mencurigakan akan di informasikan ke pihak kepolisian," ucap Yusuf.

Unggul / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini