-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Tim Psikologi Ro SDM Polda Kalbar Datangi Polres Landak

Tim Psikologi Ro SDM Polda Kalbar Datangi Polres Landak

Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina,S.I.K.,S.H.,M.H menyampaikan bahwa Ro SDM Polda Kalbar melaksanakan Tes Psikologi di Polres Landak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Balai Kemitraan Polisi dan Masayarakat Polres Landak, Selasa (8/11/2022) pagi.

Kedatangan Tim Psikologi Ro SDM Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kompol Teguh, M. Psi Psikolog di aula balai Kemitraan Polisi dan Masayarakat tersebut disambut oleh Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina,S.I.K.,S.H.,M.H, WakaPolres Landak Akbp Sriharjanto,S.H bersama Pejabat utama polres Landak.

Kegiatan dibuka oleh wakapolres Landak Akbp Sriharjanto.,S.H yang mewakili Kapolres Landak didampingi oleh Kasubagpsipers bag. Psi Ro SDM Polda Kalbar Kompol Teguh, M. Psi Psikolog beserta Tim. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Para Kasat, Kapolsek dan seluruh personil Polres landak dan Polsek jajaran.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina,S.I.K,S.H.,M.H melalui Kabag SDM Akp Syaiful Bahri.,S.I.P.,M.Sos. mengatakan bahwa kegiatan tes Psikologi ini diperuntukkan bagi personil Polres Landak pemegang senpi dinas ataupun personil yang akan meminjam pakai senpi dinas.

“Tes ini dilakukan untuk mengetahui kondisi psikologis yang mengikuti tes dan yang akan diberikan ijin pinjam pakai senpi,” ujarnya.

Selanjutnya, Akp Syaiful Bahri.,S.I.P.,M.Sos  mengatakan bahwa hasil Tes Psikologi ini sebagai syarat bagi anggota yang memegang senjata api (senpi) dinas. Dan bertujuan mengetahui tingkat kecerdasan serta emosi para pemegang senpi di Polres  Landak tambahnya Juga untuk mengetahui karakter masing-masing personil pemegang senpi dan calon pemegang Senjata Api, karena sesuai aturan bahwa Personil yang memegang senjata api harus lolos tes Psikologi terlebih dahulu.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina,S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kabag SDM menyampaikan bahwa kegiatan tes psikologi ini dilaksanakan setiap tahun, tes psikologi ini menjadi tolak ukur bagi personel yang telah memegang maupun yang hendak mengajukan pinjam pakai senjata api organik Polri.

“Harapannya, dengan adanya pemeriksaan dari mulai administratif hingga tes psikologi ini dapat memberikan pemahaman terkait penggunaan senjata api di lingkungan Polres Landak dan tidak ada penyalah gunaan senpi yang dapat merugikan institusi serta orang lain,” ujar Akp Syaiful Bahri.,S.I.P.,M.Sos.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan konseling bagi personel yg memiliki masalah kedinasan maupun rumah tangga. Tim psikologi Ro SDM Polda Kalbar melaksanakan monitoring dan pembinaan terhadap para bintara remaja Polres Landak Guna mencegah terjadinya prilaku yang menyimpang dan dapat menurunkan citra Polri dimasyarakat. 

805tm / Rilis Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini