|

Streaming Radio Suara Landak

Propam Polres Landak Laksanakan Kegiatan Gaktiblin

Propam Polres Landak Laksanakan Kegiatan Gaktiblin

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam rangka menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, Propam Polres Landak melakukan kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) di Polsek Mempawah Hulu Polres Landak. Kamis (10/11/2022).

Tim yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Landak IPTU Murdiyanto bersama dengan Personel Propam Polres Landak ini, melakukan Gaktiplin di Polsek Mempawah Hulu. Dalam kegiatan tersebut Propam Polres Landak melakukan pengecekan kelengkapan administrasi personel, sikap tampang, pengecekan Ranmor Dinas, dan senpi yang di pegang oleh masing-masing anggota.

Kasi Propam Polres Landak IPTU Murdiyanto dalam arahanbya menyampaikan tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri.

Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum anggota, harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat. Lebih lanjut, Kasi Propam memberikan penegasan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari agar tidak arogansi dan selalu harmonis kepada masyarakat, dan jangan melakukan tindakan yang dapat mempengaruhi kedinasan  dan institusi.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota Polsek Mempawah Hulu, secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku, dan kebersihan serta sikap tampang sangat baik," jelas Kasi Propam.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan guna menciptakan profil polisi yang taat aturan dan humanis dalam melayani masyarakat.

“Sebagai pelayan bagi masyarakat, kita tunjukkan penampilan diri yang rapi sehingga masyarakat bisa menghargai kita, baik dalam sikap tampang maupun penggunaan pakaian dinas dalam bertugas,” ujar Kapolsek.

Widi / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini