-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pj. Bupati Landak Pimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Pj Bupati Landak Pimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Landak (Suara Landak) - Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M. Si memimpin Rapat Koordinasi TPID dengan agenda "Evaluasi Upaya Dalam Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Landak, di ruang rapat Bupati Landak dan dihadiri oleh perwakilan Kapolres Landak, Dandim 1201/Mph, Kajari Landak, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Landak, Kepala BPKAD, Kepala BAPPEDA, Kadis PUPRPERA, Kepala Diskumindag, Kadis DPPKP Landak, Plt. Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kadis PMPD, Inspektur Landak, Kepala BPS Landak, Ketua Kadin Kabupaten Landak, Kabag Perekonomian, Pembanguan dan SDA, dan para tamu undangan terkait lainnya. Selasa (22/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Samuel menyatakan bahwa inflasi di Kabupaten Landak masih terkendali dikarenakan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masih dalam batas wajar. Hal tersebut dapat dilihat dari ketersediaan dan harga bahan pokok yg ada di Kabupaten Landak masih bisa dikategorikan wajar atau normal.

"Kabupaten Landak sejauh ini telah mengikuti semua arahan Kementerian Dalam Negeri sebagai upaya pengendalian inflasi, dan mengikuti semua arahan Kementerian Dalam Negeri, seperti mengadakan rapat koordinasi bersama TPID, melakukan pemantauan harga setiap hari, pengadaan pasar murah, pembagian bansos dalam bentuk sembako, dan juga nantinya akan dilaksanakan sidak untuk melihat ketersediaan barang kebutuhan masyarakat agar tidak terjadi kelangkaan," ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel juga menyampaikan akan terus memantau ketersediaan bahan pokok sebagai bentuk antisipasi terhadap inflasi menjelang hari raya natal dan tahun baru.

"Untuk menghadapi nataru (natal dan tahun baru) juga kita upayakan tidak terjadi gejolak kenaikan harga yang tinggi, yang kemudian dapat menyebabkan inflasi. Upaya tersebut dilakukan dengan terus memantau ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat," Ucap Samuel.

Samuel berharap semua stakeholder dan komponen masyarakat dapat saling bersinergi untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Landak.

"Harapan saya, semoga inflasi di Kabupaten Landak terkendali dan selalu dalam batas kewajaran, sehingga perlu upaya-upaya dari semua stakeholder dan semua komponen masyarakat untuk saling bersinergi mengendalikan inflasi ini," tutup Samuel.

Diskominfo Kabupaten Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini