|

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Air Besar Berikan Himbauan Tentang Budidaya Hewan Ramah Lingkungan

Personil Polsek Air Besar Berikan Himbauan Tentang Budidaya Hewan Ramah Lingkungan

Air Besar (Suara Landak) - Personil Polsek Air Besar Aipda Edy sanfransisco, rutin melaksanakan Patroli Himbauan Kamtbmas Pada kesempatan tersebut, Aipda Edy sanfransisco bertemu dengan warga sepulang mencari pakan ternak sekaligus menyampaikan himbauan khususnya kepada peternak Kambing untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian hewan, Rabu (30/11/2022).

Aipda Edy sanfransisco mengatakan dengan mendatangi seperti saat ini dapat menjalin serta memperat silatuhrahmi guna saling bekerja sama dalam rangka menjaga Stabilitas Kamtibmas agar selau tetap dalam keadaan Kondusif serta untuk saling bertukar informasi, Salah satu peternakan yang dikunjungi Aipda Edy sanfransisco adalah peternakan Kambing milik Sdr Deden yang berada di Dusun Serimbu seberang Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

Pada saat dikonfirmasi kepada Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda, ditempat yang berbeda membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, berpesan agar selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian hewan. dengan cara selalu memantau keberadaan hewan ternaknya baik siang maupun malam hari, sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar kandang sehingga aman apabila di tinggal pemilik keluar rumah ataupun mencari makan ternak.

Pada kesempatan tersebut Aipda Edy sanfransisco pun memberikan Himbauan pada Warganya tentang Penerapan Budidaya ternak kambing ramah lingkungan merupakan cara beternak kambing dengan memperhatikan aspek lingkungan. Dimana peternak kambing dituntun untuk memperhatikan lingkungan sekitarnya, peternak tidak memelihara ternak kambing dengan cara dilepas mencari makan sendiri yang mana dapat mengganggu lingkungan sekitar seperti pencemaran udara karena kotoran ternak dan memakan tanaman orang lain yang mengakibatkan terjadi keributan.

Tak hanya itu, Aipda Edy sanfransisco menghimbau warga agar dalam pengolahan kotoran maupun limbahnya, harus dengan sebaik-baiknya. Hal ini dimaksudkan agar bau limbah tersebut tidak mengganggu lingkungan sekitar. Kepedulian tersebut ternyata mendapat respon positif dari masyarakat, seorang polisi yang senantiasa dekat dengan warga masyarakat.

XIX Oktariza DT / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini