|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Aksi Tuan Kalbar

Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Aksi Tuan Kalbar

Air Besar (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Jambu Tembawang Polsek Air Besar  Aipda Sunardi Menghadiri Sosialisasi Aplikasi Supervisi Mutu Pendidikan Kalimantan Barat dengan motto Maju Bersatu Mendirikan Bermutu, di SD Negeri 07 Yang beralamatkan di Jalan Serimbu-Ngabang Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Rabu (30/11/22).

Aplikasi yang dibuat Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kalbar yang bertujuan membantu pengawas dan kepala sekolah dalam mensupervisi tenaga pendidik dalam bentuk digitalisasi.

Bhabinkamtibmas Aipda Sunardi Saat memberikan sambutan bahwa inovasi Aksi Tuan Kalbar (Aplikasi Supervisi Mutu Pendidikan Kalimantan Barat) memudahkan pelaksanaan supervisi disatuan pendidikan oleh pengawas ditengah keterbatasan jumlah pengawas khusunya di kabupaten Landak.

Pada saat dikonfirmasi kepada Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda, ditempat yang berbeda membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, Hal ini tentunya dalam rangka bahwa Polisi peduli dalam bidang pendidikan serta membantu memberikan wawasan, ini terbukti dengan adanya Taman Baca Kemala PC. Bhayangkari Landak yang dibangun untuk mendukung Pendidikan.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi adanya Aksi Tuan Kalbar dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang ada di Kalimantan Barat, khususnya Kecamatan Air Besar, serta pembinaan dan supervisi akademik dari kepala sekolah terhadap guru-gurunya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan," Pungkas Kapolsek.

Terkait dengan Aksi Tuan Kalbar yang dimana bahwa aplikasi ini memberi kesempatan kepada pengawas untuk melakukan supervisi kepada kepala sekolah dan juga kepala sekolah melakukan supervisi guru-guru disekolah masing-masing, hal ini bertujuan bertujuan untuk peningkatan managerial disekolah sehingga dengan sendiri dinas pendidikan akan dibantukan terkait dengan pengawasan dan monitoring.

Xix Dwieoctha / Dion RSL





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini