|

Streaming Radio Suara Landak

Banjir Rendam Kantor Mapolsek Menyuke

Banjir Rendam Kantor Mapolsek Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak membuat Sungai Menyuke kembali meluap. Rabu (16/11/2022).

Hingga Kamis (17/11/2022) sejumlah wilayah di Kecamatan Menyuke masih terendam banjir salah satunya di Dusun Pemantas, Desa Darit. Selain merendam permukiman warga, banjir yang terjadi juga merendam sejumlah lahan pertanian warga, Kantor Mapolsek Menyuke, Pasar Darit, hingga akses jalan dari Sidas menuju Bengkayang.

"Untuk akses jalan raya dari Darit menuju Bengkayang saat ini lumpuh tidak bisa dilalui kendaraan kecil," papar Ipda Hendra Setyawan.

Akibat banjir yang terjadi membuat warga yang akan melintasi jalan raya Sidas menuju Bengkayang terhambat.

"Untuk personel sudah kita perintahkan memantau situasi perkembangan banjir yang terjadi. Jika masyarakat membutuhkan bantuan segera menghubungi kami," sambung Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau warga yang bermukim dibantaran sungai untuk mewaspadai banjir yang lebih tinggi mengingat insensitas curah hujan masih terus terjadi di wilayah Kabupaten Landak.

"Kepada warga kita himbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dini dengan kondisi banjir yang terjadi," pinta Kapolsek.

Timotius Niko / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini