|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Koramil 1201-07/Mempawah Hulu Bantu Warga Desa Garu Tebang Pohon

Anggota Koramil 1201-07 / Mempawah Hulu Bantu Warga Desa Garu Tebang Pohon

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Salah satu warga Desa Garu Dusun Sibawek Kecamatan Mempawah Hulu.Kabupaten Landak,mendatangin Kantor Koramil 1201-07/Mempawah Hulu. Kedatangan warga tersebut melapor ke piket Koramil Sertu Nazarius,ia meminta bantuan bahwa ada salah satu pohon yang cukup tua yang sangat berbahaya kalau tidak di tebang akan menimpah rumahnya dan sebagian rumah tetanganya. Kamis (17/11/2022).

Sertu Nazarianus melaporkan ke Danramil Kapten Czi.Joko Umbaran,bahwa salah satu warga melapor dan meminta bantuan,bahwa ada salah satu pohon yang cukup tua menjulang tinggi yang sangat berbahaya kalau tidak ditebang.

Mendengar laporan Sertu Nazarianus, Danramil merintahkan Sertu Nazarianus pada saat itu melaksanakan piket makoramil untuk menembusi Anggota agar membantu proses penebangan pohon tersebut. Penebangan pohon dipimpin langsung oleh Danramil Kapten.Czi.Joko Umbaran bersama anggota dan warga.

Danramil Kapten Czi.Joko Umbaran pada saat membantu proses penebangan pohon,ia mengatakan bahwa salah satu tugas Babinsa yaitu membantu manjaga kodusifitas wilayah binaannya sehingga desa binaannya selalu dalam kodisi aman dan nyaman. Danramil juga berpesan kepada warga masyarakat, agar tidak segan-segan untuk melapor atau meminta bantuan pihaknya Koramil,anggota selalu siap untuk membantu warga yang perlu bantuan.

"Bukan saja masalah keamanan, tetapi semua kegiatan di wilayah saya berharap masyarakat tidak sungkan untuk meminta bantuan, kami akan berbuat yang terbaik,”kata Danramil.

Syaiful / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini