-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sekda Landak Serahkan Secara Simbolis Benih Ikan Lele di Desa Amboyo Inti

Sekda Landak Serahkan Secara Simbolis Benih Ikan Lele di Desa Amboyo Inti

Ngabang (Suara Landak)  - Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, menyerahkan secara simbolis benih Ikan Lele Kepada 29 Orang Penerima Benih Ikan Lele yang di selenggarakan di Kantor Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang. Kamis (20/10/2022).

Tutut Hadir Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak Sahbirin, Camat Ngabang Yully Nomensen,  Kepala Desa Amboyo Inti Sugito, Kapolsek Ngabang, dan Danramil Ngabang.

Dalam kesempatan tersebut Vinsensius menyampikan, dana desa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna mendukung pengelolaan perikanan.

“Pemerintah mengharapkan penggunaan dana desa diharapkan mampu mendukung kegiatan dari mulai produksi, penyediaan lahan dan infrastruktur penunjang, pengelolaan sampai pemasaran," ujar Vinsensius.

Vinsensius menegaskan, pemerintah terus berupaya agar program ini dapat berjalan dengan lancar melalui penyuluh perikanan. Pemerintah kabupaten Landak terus berupaya memberikan bantuan pendampingan melalui penyuluh perikanan terkait informasi teknologi agar Program ini dapat berhasil sesuai harapan.

"Program ini penting demi pemenuhan pangan dan gizi Keluarga, karena daging ikan merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh terutama bagi anak-anak hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam pengentasan stunting di kabupaten Landak," tegas Vinsensius.

Vinsensius menghimbau masyarakat yang menerima bantuan benih ikan lele agar memanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

“Saya menghimbau kepada penerima bantuan agar bersungguh-sungguh untuk merawat, menjaga dan memanfaatkan semaksimal mungkin agar dapat berkembang dan menjadi contoh untuk masyarakat lainnya dan diharapkan hal ini dapat menjadi tambahan penghasilan rumah tangga bagi masyarakat," tutup Vinsensius.

Diskominfo Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini