|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Cek Ketinggian Banjir di Desa Darit

Polisi Cek Ketinggian Banjir di Desa Darit

Menyuke (Suara Landak) - Banjir yang menggenangi sejumlah jalan protocol serta beberapa rumah warga di Desa Darit, Kecamatan Menyuke Kabuaten Landak mulai surut. Rabu (19/10/2022).

Meski demikian dari pantauan yang dilakukan Kepala Sentral Pelayanan Kepolisiaan Terpadu regu II Polsek Menyuke Bripka Aleksander di beberapa titik lokasi tampak masih tergenang air diantaranya Jalan Raya Bengkayang-Darit dengan genangan mencapai 3-5 cm, jalan raya pasar Darit dengan kisaran ketinggian 5-10 cm. Untuk memastikan arus lalu lintas dilokasi banjir dapat dilalui, anggota Kepolisian Polsek Menyuke dikerahkan di lapangan.

“Saat ini kondisi ketinggian air sudah mulai surut, namun belum siknifikan,” papar Bripka Alexander.
 
Meski kondisi ketinggian air sudah mulai surut, namun warga yang bermukim dibantaran aliran sungai Banyuke diminta untuk tetap waspada akan potensi banjir susulan.

“Bukan tidak mungkin banjir susulan dapat terjadi mengingat masih seringnya insensitas hujan yang terjadi beberapa waktu terakhir,” sambung Alexander.

Sebelumnya banjir sempat menggenangi sejumlah ruas jalan di Kecamatan Menyuke akibat meluapnya air Sungai Banyuke pasca diguyur hujan beberapa waktu terakhir.

Timotius Niko / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini