|

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Upacara Bendera Peringatan HUT-23

Pemkab Landak Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-23

Ngabang (Suara Landak)  – Pemerintah Kabupaten Landak menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak yang merupakan bagian dari rangkaian acara Perayaan HUT Ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak dengan tema Pulih, Kuat dan Hebat. Dalam Upacara tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Landak, Rabu (12/10/2022).

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar dr. Harrison, Anggota DPR RI Dr. Cornelis yang juga Bupati Landak dua periode 2001-2008 serta Gubernur Kalbar dua periode 2008-2018, Anggota DPR RI yang juga Bupati Landak periode 2008-2016 Adrianus Asia Sidot, Anggota DPRD Kalbar Angeline Fremalco, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Anggota DPRD Landak, Bupati Landak periode 2017-2022 dr. Karolin Magret Natasa, wakil Bupati Landak periode 2017-2022 Herculanus Heriadi, Forkopimda Landak, ASN di lingkungan Pemkab Landak dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat yang disampaikan oleh Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak.“Semoga di usia ke 23 tahun ini semakin memacu diri untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan kita bersama yakni kesejahteraan masyarakat Kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ini sejatinya merupakan wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta ungkapan rasa terimakasih kita kepada para pejuang terdahulu terutama para perintis berdirinya Kabupaten Landak yang hingga pada saat ini sudah menginjak usia ke-23.

“Selanjutnya saya mengajak untuk menjadikan peringatan ulang tahun ini sebagai momen introspeksi diri akan karya nyata serta kontribusi kita dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Landak yang kita cintai ini,” ajaknya.

Samuel juga menyampaikan bahwa dalam perjalanannya, Pemerintah Kabupaten Landak beserta seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Landak telah membuktikan bahwa sebagai daerah otonomi baru mampu untuk mengemban amanah dan tanggung jawab tersebut.

“Hal ini dapat kita lihat dari hasil pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Landak yang terus mengalami perkembangan serta kemajuan dari waktu ke waktu. Kemajuan tersebut dapat kita rasakan melalui perekonomian Kabupaten Landak yang kembali tumbuh sebesar 4,89% pada tahun 2021 yang lalu dan berada diatas laju pertumbuhan ekonomi nasional, meningkatnya kualitas SDM yang tercermin melalui Indeks Pembangunan Manusia yang kembali mengalami peningkatan pada tahun 2021 yang lalu menjadi 66,21%,” tutur Samuel.

Samuel juga mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan semangat kerja dan rasa cinta kepada Kabupaten Landak yang mana tidaklah hanya menjadi jargon atau semboyan semata tetapi harus diwujudkan dengan aksi nyata di lapangan.

“Setiap pemangku kepentingan dan elemen di Kabupaten Landak harus responsif, inovatif, dan bersinergi untuk menjawab tantangan serta menangkap semua peluang yang ada. Saya yakin dan percaya bahwa Kabupaten Landak yang kita cintai ini akan mampu melalui bebagai rintangan yang menerpa dan bangkit lebih kuat dan hebat dimasa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak di tahun 2022 ini yaitu Pulih, Kuat dan Hebat,” tutup Samuel. 

Kominfo Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini