|

Streaming Radio Suara Landak

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha Bhayangkara Landak Dimulai, Kapolda Kalbar Harap Dapat Wujudkan SDM Berkualitas

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha Bhayangkara Landak Dimulai

Ngabang (Suara Landak) - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM, meletakkan batu pertama pada Ground breaking Pembangunan Graha Bhayangkara Landak di Jl. Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar. Sesuai program prioritas Kapolri tentang peningkatan kesejahteraan pegawai Negeri pada Polri dibidang perumahan, Jumat (28/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H beserta Pejabat utama Polres Landak. Sekda Landak Vinsensius,S.Sos ,MMA, Kadis PUPR Erani,ST.MT, Kepala BPN/ATR Saumurdin,S.H,Sekdis PU Jamelius,ST,Kepala Bidang Cipta Karya Suseno Caroko H,ST,Plt kepala Bidang Bina marga Adinus,S.ST.MT,Kepala Bidang Perumahan Rakyat Redi Suhendi ST,Kepala Bidang Penataan ruang Yance,S.T,Camat Ngabang  Yully Nomensen,S.STP, Kades Desa Raja Julkarnain dan Pembaca doa K.H.Ahmad Fauzi,HIB.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kalbar berharap perumahan yang dibangun dapat bermanfaat dan menjadi ladang kesejahteraan manusia dalam hal ini khususnya anggota Polri di Kabupaten Landak. Secara singkat, Kapolda menerangkan dalam organisasi sangat penting adanya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Salah satu upaya agar SDM berkualitas yaitu terpenuhi kesejahteraan, contohnya gaji, tunjangan, juga tempat tinggal yang nyaman.

"Oleh karena itu menjadi siklus bahwa kalau SDM berangkat dari rumah yang nyaman, itulah yang menjadi salah satu bentuk kesejahteraan. Harapannya dengan ada groundbreaking ini, kemudian terbentuknya rumah tipe 42. Walaupun kecil, kalau rumah sendiri, ada kebahagiaan dan ini titik tolak menjadi SDM berkualitas," kata Kapolda.

Diketahui, perumahan Graha Bhayangkara Landak nantinya akan dibangun di lahan seluas 1,7 hektare. Bertipe 42, nantinya rumah yang akan dibangun tersebut sebanyak 60 unit dengan harga Rp. 205 juta bagi personel dan Rp. 245 juta bagi umum. Menyambut baik pembangunan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Vinsensius.,S.Sos.,MMA, menyampaikan selamat dan apresiasi atas dimulainya pembangunan perumahan itu.

Sekda Landak Vinsensius,S.Sos, MMA, menuturkan sudah seperlunya disediakan perumahan yang layak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia pun berharap pembangunan itu dapat membantu pengembangan daerah kota Ngabang, membuka peluang usaha baru, meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat dan dunia usaha.

"Pemkab siap berkolaborasi agar pelaksanaan pembangunan berjalan lancar, " pungkasnya.

805tm / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini