-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sebangki Terima Penyerahan 2 Pucuk Senapan Lantak Milik Warga

Kapolsek Sebangki Terima Penyerahan 2 Pucuk Senapan Lantak Milik Warga

Sebangki (Suara Landak) - Penyerahan dua pucuk senjata api rakitan jenis senapan lantak milik Sdra COLI (50 th) salah seorang warga Dusun Belangiran Desa Kumpang Tengah Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak kepada Kapolsek Sebangki, Kamis sore (13/10/2022).

Kedatangan Kapolsek Sebangki, IPDA Dahroni,S.IP. bersama Kanit Intelkam Polsek Sebangki, AIPDA Rahmat ke rumah Saudara Wiliam yang merupakan ketua Ormas TBBR Cabang Sebangki sebagai bentuk tindak lanjut informasi yang diterima oleh pihak Polsek Sebangki yang disampaikan oleh Ketua Ormas TBBR Cabang Sebangki tersebut.

"Kami menerima informasi Via Telpon WA dari Sdra Wiliam yang menyampaikan bahwa ada seorang warga Dusun Belangiran yang akan   menyerahkan 2 (Dua) pucuk senjata api jenis senapan lantak secara sukarela kepada pihak Kepolisian Sektor Sebangki," Ujar IPDA Dahroni,S.IP.

Kapolsek Sebangki juga menyampaikan dua Pucuk senjata api rakitan jenis Senapan Lantak yang di amankan tersebut nantinya akan dibawa ke Polres Landak untuk serahkan dan di lakukan pemusnahan.

Pada saat penyerahan senjata api rakitan tersebut Kapolsek menerangkan kepada warga pemilik senapan lantak tersebut bahwa senjata api rakitan jenis senapan lantak sangat berbahaya baik bagi pengguna maupun orang lain dikarenakan tidak memiliki standar operasional karena tidak ada pengaman atau kunci pelatuk ditambah bidikan yang tidak tepat sasaran sehingga apabila di gunakan dapat salah sasaran dan mematikan.

Kapolsek Sebangki,IPDA Dahroni,S.IP. juga mengucapkan terimakasih kepada Saudara Wiliam yang merupakan ketua Ormas TBBR Cabang Sebangki yang telah aktif bekerjasama dengan pihak Polsek Sebangki dalam membantu memberikan informasi dan menghimbau warga terkait dengan masih adanya warga yang menggunakan atau menyimpan senjata api rakitan jenis senapan lantak di wilkum Polsek Sebangki.

"Alhamdulillah hingga saat ini di wilkum Kecamatan Sebangki belum ada korban akibat penggunaan senjata api rakitan dan kami pihak Polsek Sebangki menghimbau kepada warga yang masih memiliki senjata api rakitan jenis apapun untuk menyerahkan ke pihak Polsek Sebangki serta bagi masyarakat yang mengetahui warga yang masih memiliki senjata api rakitan tersebut agar memberikan informasi untuk dilakukan tindakan persuasif supaya mencegah jatuhnya korban dan terciptanya situasi yang aman terkendali serta kondusif di Wilkum Polsek Sebangki," Pungkas Kapolsek Sebangki.

Oktavianto / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini