|

Streaming Radio Suara Landak

HUT ke-23 Pemkab Landak, Samuel Ajak Semua Pihak Majukan Daerah

HUT Ke-23 Pemkab Landak, Samuel Ajak Semua Pihak Majukan Daerah

Ngabang (Suara Landak) - Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara dan makan baranje' (saprahan) dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak di Kantor Bupati Landak, Rabu (12/10/2022).

Dalam upacara yang dipimpin Pj. Bupati Landak Samuel tersebut para tamu dan peserta upacara dibalut dengan busana adat dari seluruh nusantara sehingga menambah semarak kemeriahan HUT ke-23 Pemkab Landak.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel menuturkan tepat pada hari ini Selasa 12 oktober 2022 Kabupaten Landak genap berusia 23 tahun, yang jika dianalogikan dengan individu manusia telah tumbuh dewasa dan sedang dalam masa produktif baik dalam pola pikir, perilaku dan tindakan.

"Untuk itu peringatan hari ulang tahun ini bukan sekedar seremonial belaka namun lebih dari itu mari kita jadikan momentum untuk lebih meningkatkan semangat dan integritas serta bersinergi untuk bekerja sama sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Landak yang mandiri, maju dan sejahtera," tuturnya.

Selama kurun waktu 23 tahun ini lanjut Samuel, Kabupaten Landak telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat baik melalui pertumbuhan daerah, ekonomi, penurunan pendapatan angka perkapita kemiskinan serta peningkatan indeks pembangunan manusia.


"Hal ini dapat tercapai bukan hanya berkat usaha pemerintah saja melainkan karena kerjasama yang terjalin baik dari berbagai pihak serta tidak terlepas dari hasil pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan dari sektor baik pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainnya," lanjut Pj. Bupati.


Dirinya mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 Pemerintah Daerah Kabupaten Landak, terimakasih kepada segenap masyarakat dan stakeholder yang bahu-membahu menyatukan langkah seiring sejalan-selangkah membangun daerah.

"Semoga kerjasama yang baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang demi melanjutkan pembangunan yang berkesinambungan menuju Kabupaten yang mandiri, maju dan sejahtera," tutup Samuel.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tiup lilin dan ramah tamah makan baranje' bersama seluruh tamu undangan serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Turut hadir dalam acara HUT ke-23 Pemkab Landak Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar dr. Harrison, Anggota DPR RI Dr. Cornelis yang juga Bupati Landak dua periode 2001-2008 serta Gubernur Kalbar dua periode 2008-2018, Anggota DPR RI yang juga Bupati Landak periode 2008-2016 Adrianus Asia Sidot, Anggota DPRD Kalbar Angeline Fremalco, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Anggota DPRD Landak, Bupati Landak periode 2017-2022 dr. Karolin Magret Natasa, wakil Bupati Landak periode 2017-2022 Herculanus Heriadi, Forkopimda Landak, ASN di lingkungan Pemkab Landak dan undangan lainnya. 

Kominfo Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini