|
Streaming Radio Suara Landak

Ketua DPRD Landak Hadiri Pagelaran Robo-robo dan HUT TNI di Mempawah Hulu

Ketua DPRD Landak Heri Saman saat hadiri Pagelaran Robo-robo di Karangan
Mempawah Hulu (Suara Landak) - Ketua DPRD Landak Heri Saman, menghadiri kegiatan Pagelaran Budaya Robo-Robo dan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 di Desa Karangan, Kecamatan Mampawah Hulu, Rabu, (21/09/2022).

Ketua DPRD Landak Heri Saman, dalam sambutannya menyampai maksud dan tujuan dari Gelar Robo-Robo ini.

“Maksud dan tujuan Pagelaran Robo-Robo ini memohon keselamatan kepada Tuhan, memohon atau meminta perlindungan kepada Tuhan agar diberi kesehatan jasmani dan rohani. Ini adalah acara yang sangat sakral dan patut dilestarikan,” kata Heri Saman.

Selain itu, Ia juga menambahkan sebagai Ketua DPRD Landak dan Ketua DAD Landak mendukung kegiatan ini.

“Saya sebagai Ketua DPRD Landak dan Ketua DAD Landak, mendukung kegiatan ini. Jadi dalam rangka ini untuk itu saya harapkan kepada jajaran pengurus Adat Melayu Kecamatan Mempawah Hulu dan Majelis Adat Melayu Kabupaten Landak supaya kegiatan-kegiatan ini tetap dipelihara, sehingga kita punya ciri khas tersendiri. Kita berharap kedepannya acara ini tetap diadakan setiap tahunnya,” katanya.

Heri Saman juga mengucapakan selamat atas terselenggaranya acara Gelar Budaya Robo-Robo di Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini Gelar Budaya Robo-Robo di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan kepada kita, sehingga dijauhkan dari segala mara bahaya dan kita tetap sehat dalam perlindungannya,” katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Landak Samuel, sangat menyambut baik kegiatan Robo-Robo ini.

“Saya sebagai Penjabat Bupati Landak sangat menyambut baik Kegiatan (Pagelaran) Robo-Robo, ini adalah upata untuk melestarikan budaya adat yang selama ini sudah dilaksanakan," ujar   Samuel.

Ia juga menambahkan Pemerintah Landak mendukung sepenuhnya setiap kegiatan-kegiatan masyarakat yang memang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai budaya, nilai-nilai adat yang memang harus dilestarikan.

Samuel berharap dengan adanya kegiatan Gelar Budaya Robo-Robo ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap dengan adanya Gelar Budaya Robo-Robo ini berjalan dengan baik dan ini adalah menjadi salah satu ajang silaturahmi dari seluruh masyarakat juga pengurus-pengurus desa, pengurus-pengurus kecamatan, dan tokoh agama, tokoh adat untuk sama-sama bergembira merayakan budaya ini," katanya.

Ia mengucapakan selamat atas terselenggaranya acara Gelar Robo-Robo ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak meyampaikan selamat atas terselenggaranya acara Gelar Robo-Robo yang diselenggarakan pada hari ini, semoga tali silaturahmi dan warisan budaya kita yang memang haris kita lestarikan bisa berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Samuel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Karangan, dihadiri Pj. Bupati Landak Samuel, Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Anggota DPRD Landak Nikodemus, Agustinus Sukiman Wakil Bupati Landak periode 2008-2011, Camat Mempawah Hulu Priscilla Angelica, Danranmil 07 Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu M. Edi, Kepala Puskesmas Karangan Martha Rahayu, Kepala Desa Karangan Roslan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Kesultanan Puak Melayu Sambas Muhamad Fatoha, Pangeran Cahaya Muda Syarif A Rahman (Kesultanan Pontianak), Dato Seri Atep Kunapi Priyangan (Kesultanan Pontianak), Ketua PCNY Landak Ahmad Fauzie, Perwakilan CSR PT Antam Chandra Ardiansyah, dan para tamu undangan lainnya. [mc]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini