|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Hadiri Panen dan Prosesing Benih Padi dan Demonstrasi Benih Unggul Tanaman Pangan di Caokng

Kapolsek Hadiri Panen dan Benih Padi dan Demonstrasi Benih Unggul Tanaman Pangan di Caokng

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D hadiri kegiatan panen dan prosesing benih padi dan kegiatan demonstrasi benih unggul tanaman pangan di Dusun Pakan, Desa Caokng Kecamatan Mempawah Hulu. Jum’at (02/09/2022).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Pj. Bupati Landak Staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Kabupaten Landak Anen, SE,M.Si, Kepala UPT pengawasan dan sertifikasi benih Provinsi Kalbar Anton Kamarudin,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak Oktavianus, SH, Kabid Pertanian dan Perikanan Kabupaten Landak F. Supriyadi, Ketua pupuk Kaltim, Perwakilan Camat Mempawah Hulu Honorius, Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M.Edi. D, Danramil Mempawah Hulu Kapten Joko Umbaran, Ketua Kelompok Tani Desa Caokng, Para Petani dan Perwakilan Masyarakat Desa Caokng.

Kepala UPT pengawasan dan sertifikasi benih Provinsi Kalbar Anton Kamarudin dalam sambutannya  Menyampaikan tata cara bertani yang baik sehingga dapat memperoleh hasil yang baik dan Memberikan pemahaman tentang bibit padi yang bagus karena bibit sangat berpengaruh terhadap hasil panen padi tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak Oktavianus, SH dalam sambutannya Memberikan apresiasi kepada petani karena sudah bisa meningkatkan hasil panen pada tahun ini, Petani harus bisa belajar cara bercocok tanam yang modern dan negara agraris jadi jangan sampai masih impor beras lagi. Staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Kabupaten Landak Anen, SE. M.Si dalam sambutannya Menyampaikan amanat dari Pj. Bupati Landak.

Dalam amanatnya Pj Bupati Landak yang disampaikan Staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Kabupaten Landak Anen, SE. M.Si, Pj Bupati Landak Memberikan motivasi kepada petani agar selalu meningkatkan pertanian Dalam rangka peningkatan pangan dan Agar kelompok tani bertanggung jawab untuk merawat bantuan alat pertanian dari pemerintah yang telah diberikan.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M. Edi D usai kegiatan mengatakan bahwa  Pelaksanaan kegiatan panen dan prosesing benih padi serta demonstrasi benih unggul tanaman pangan yang dilaksanakan  untuk memberikan penyuluhan dan pemberian motovasi kepada petani dalam bercocok tanam padi.

“Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendorong minat petani untuk serius dalam bertani padi dan masyarakat dapat memahi dan mengerti Cara bertani sehingga dapat meningkatkan hasil produksi padi yang lebih baik,”ungkapnya.

Widi / Dion

 

 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini