-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Hari Ke-2 Pasca Kenaikan BBM, Polsek Ngabang Patroli ke Beberapa SPBU

Polsek Ngabang Patroli ke Beberapa SPBU

Ngabang (Suara Landak) - Polsek Ngabang mengerahkan personelnya untuk berpatroli ke sejumlah SPBU yang ada di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Minggu (04/09/2022). 

Patroli ini dilakukan dengan tujuan mencegah kemungkinan adanya gangguan ketertiban masyarakat, usai diumumkannya kenaikan harga BBM Sabtu, (3/09/2022) Kemarin. Anggota Polsek Ngabang yang dipimpin oleh Aiptu Ahmad Yani beserta 2 orang anggota melaksanakan patroli memantau dan memonitoring situasi kamtibmas di SPBU di Jalan Raya Pulau Bendu, Jalan Raya Km 3 dan Pal 10 Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Menurut keterangan Aiptu Ahmad Yani bahwa agar bisa diantisipasi apabila adanya aksi penolakan oleh masyarakat atas keputusan pemerintah dengan menaikkan harga BBM dengan melakukan hal-hal yang melanggar hukum diareal SPBU sekitar wilayah hukum Polsek Ngabang.

"Melalui kegiatan ini kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, di depan SPBU untuk mencegah kemacetan akibat antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM. Patroli ini juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU di wilayah hukum Polsek Ngabang tetap aman,” ungkapnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan juga untuk mengingatkan dan mengimbau kepada pengelola dan operator SPBU supaya tidak melayani pembelian BBM dalam skala besar, apa lagi untuk jenis BBM bersubsidi.

“Agar pengelola SPBU menjual BBM bersubsidi sesuai dengan aturan yang berlaku supaya tepat sasaran dan dari hasil pengecekan dan pemantauan dikatakannya, pada umumnya stok BBM di SPBU dalam kategori aman,” ujar Kapolsek Ngabang.

Humas Polsek Ngabang / Dion

 

 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini