-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2022 Kecamatan Ngabang

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2022 Kecamatan Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak tahun 2022, seluruh calon kepala desa menyatakan dan menandatangani ikrar dekalarasi damai, Kamis (01/09/2022). 

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, disaksikan oleh Camat Ngabang Yully Nomensen S. Stp, Sekcam Ngabang Sumanti, Kapolsek Ngabang diwakili oleh Panit Binmas Aiptu Rudiansyah, Danramil Ngabang Kapten Arm. BJ. Paais, PLT. Kepala Desa peserta Pilkades, Ketua BPD Desa Peserta Pilkades, 14 orang calon Kepala Desa, Para Timanggung Binua wilayah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa.

Untuk ketahui bersama Pemilihan kepala Desa serentak dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12 September 2022 mendatang sebanyak 7 (Tujuh) Desa di 2 (Dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Jelimpo yang menggelar Pemilihan kepala Desa,dengan total calon kepala desa 24 orang. 

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon yang diwakili oleh Panit Binmas Aiptu Rudiansyah di kesempatan itu mengimbau dan berharap dengan kegiatan Deklarasi damai ini dapat betul-betul dilaksanakan oleh seluruh peserta Pemilihan kepala Desa.

"Agar menjaga sportifitas dalam pelaksanaan Pemilihan kepala Desa jangan menyebarkan isu yang bernuansa SARA, berharap dapat bersaing secara sehat sehingga Pemilihan kepala Desa dapat berjalan lancar dan kondusif, Serta seluruh Calon kepala Desa agar dapat mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia," Ucapnya.

Demi tercapainya Pemilihan kepala Desa yang aman dan damai dari Polsek Ngabang akan menurunkan beberapa personil untuk melakukan pengamanan di TPS nantinya. Ia juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.

“Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada," lontarnya.

Imbauan senada disampaikan Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon. Ia mengingatkan Calon Kepala Desa dan seluruh pihak untuk mengikuti Pemilihan kepala desa dengan baik dan sportif.

"Jangan ada upaya memberi informasi hoaks yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah," kata Pesta Tampubolon.

Ia juga berharap para calon kepala desa untuk siap menang dan siap juga kalah. Menang kalah legowo, bila ada permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait. Jangan ada kejadian yang menimbulkan kerawanan kamtibmas.

"Pemilihan kepala desa bertujuan melahirkan Kepala Desa amanah yang baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah juga. Untuk itu tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar," ujarnya.

Humas Polsek Ngabang / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini