-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Turun Ke Lokasi 10 Rumah Terendam Banjir di Jelimpo

Bhabinkamtibmas Turun Ke Lokasi 10 Rumah Terendam Banjir di Jelimpo

Jelimpo (Suara Landak) - Banjir di Kecamatan Jelimpo semakin meluas. Ada beberapa Desa yang terdampak akibat dalam beberapa hari terakhir Intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Jelimpo, Sabtu (03/09/2022).

Yang mengakibatkan meluapnya sungai Sangku dan menggenangi 10 (Sepuluh) unit rumah serta terputusnya badan jalan penghubung dari Desa Balai Peluntan menuju ke Dusun Dara Itam, Desa Dara Itam I Kecamatan Jelimpo. Mengetahui kejadian bencana alam tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Balai Peluntan Aipda Hossana imanuel bergerak cepat merespon dan melakukan monitoring di beberapa lokasi yang terjadi banjir di wilayah Desa binaannya.

Seperti yang terjadi di Rt 001/Rw 001 Dusun Balai Peluntan Desa Balai Peluntan Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak ada sekitar 10 (Sepuluh) buah rumah yang tergenang banjir dengan ketinggian air yang masuk kedalam rumah berkisar 30-35 cm.

Saat memantau lokasi banjir, Aipda Hossana imanuel juga menyapa warga masyarakat sekaligus menghimbau kepada warga yang terdampak banjir agar lebih waspada serta hati-hati dalam menjaga ataupun meninggalkan rumahnya apabila akan mengungsi ke dataran tinggi, terutama barang-barang berharga, Surat-surat penting dan untuk mengamankan Hewan ternaknya.

"Apabila debit air naik lagi untuk tetap waspada saat meninggalkan rumah terutama barang berharga, Surat-surat penting dan tak luput juga untuk mengamankan hewan ternaknya, dan saya himbau untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman seperti di tempat sanak keluarga yang datarannya jauh lebih tinggi," Ucap Aipda Hossana imanuel.

Menurut Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon, kehadiran Bhabinkamtibmas Desa merupakan bentuk respon cepat Polri khususnya Polsek Ngabang dalam mengayomi masyarakat khususnya yang mengalami musibah ataupun bencana.

”Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat adalah hal yang harus dilakukan, karena Polisi adalah Pengemban Fungsi kamtibmas, dan Polisi sebagai salah satu pelaksana Fungsi Pemerintahan dibidang Harkamtibmas, perlindungan dan Pelayanan kepada Masyarakat,” ucap Kapolsek.

Humas Polsek Ngabang / Dion
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini