|
Streaming Radio Suara Landak

Banjir Terjadi Lagi, Bhabinkamtibmas Mengecek Lokasi Desa Binaannya

Banjir Terjadi Lagi, Bhabinkamtibmas Mengecek Lokasi Desa Binaannya

Ngabang (Suara Landak) - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini mengguyur wilayah Kecamatan Ngabang dan Jelimpo mengakibatkan banjir di beberapa Desa yang membuat beberapa rumah warga menjadi tergenang air, Rabu (14/09/2022).

Mengetahui kejadian banjir tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jelimpo Bripka Victorious Pridoni bergerak cepat merespon dan melakukan monitoring di beberapa lokasi yang terjadi banjir di wilayah Desa binaannya.

Seperti yang terjadi di Dusun Kersik belantian Desa Kersik Belantian ketinggian air di jalan 20 cm-1m, Jumlah rumah warga yang terdampak Banjir 68 buah dan Ketinggian air di dalam rumah warga 10-40 cm, untuk sementara warga yang mengungsi tidak ada.

Untuk di Dusun Pagong, Desa Kersik Belantian. Ketinggian air dijalan 10cm-1m, Jumlah rumah warga yang terdampak Banjir sebanayak 30 buah dan Ketinggian air di dalam rumah warga 10-30 cm. Untuk sementara Warga yang mengungsi tidak ada.

Untuk di Dusun Segau Desa Kersik Belantian. ketinggian air dijalan 10 cm-1m, Jumlah rumah warga yang terdampak Banjir ada 11 buah. Dan Ketinggian air di dalam rumah warga 10cm. Sedangkan untuk Warga yang mengungsi tidak ada.

Untuk di Dusun Tanjung Petai Desa Kersik Belantian. ketinggian air dijalan 10cm - 2m, Jumlah rumah warga yang terdampak Banjir ada 4 buah. Dan Ketinggian air di dalam rumah warga 1m. Sedangkan Warga yang mengungsi ada 4 Kepala Keluarga.

Untuk di Sekolah SDN 19 Dusun Kersik Desa Kersik Belantian ada 4 ruang kelas yang terendam banjir, rumah guru 3 buah, PAUD 1 buah dan sampai diturunkan berita ini total rumah warga dan Fasilitas umum yang terdampak Banjir ada 118 buah.

Saat memantau lokasi banjir, Bripka Victorius Pridoni menghimbau kepada warga yang terdampak banjir agar lebih waspada serta hati-hati dalam menjaga ataupun meninggalkan rumahnya apabila akan mengungsi ke dataran tinggi, terutama barang-barang berharga, Surat-surat penting dan ternak yang ditinggalkan serta tidak lupa juga berpesan untuk mematikan arus listriknya.

"Apabila air naik lagi untuk tetap waspada saat meninggalkan rumah terutama barang-barang berharga, Surat-surat penting dan ternak yang ditinggalkan serta tidak lupa juga untuk mematikan arus listriknya, dan saya himbau untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman bisa di Kantor Desa atau di tempat sanak keluarga yang dataran lebih tinggi," Ucap Bripka Victorius Pridoni.

Menurut Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon, kehadiran Bhabinkamtibmas Desa merupakan bentuk respon cepat Polri khususnya Polsek Ngabang dalam mengayomi masyarakat khususnya yang mengalami musibah ataupun bencana.

”Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat adalah hal yang harus dilakukan, karena Polisi adalah Pengemban Fungsi kamtibmas, dan Polisi sebagai salah satu pelaksana Fungsi Pemerintahan di bidang Harkamtibmas, perlindungan dan Pelayanan kepada Masyarakat,”ucap Pesta Tampubolon.

Humas Polsek Ngabang / Dion


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini