-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Warga Dusun Beram Plasma IV Antusias Melaksanakan Gotong Royong Perbaikan Jalan Poros

Warga Antusias Melakukan Kegiatan Gotong Royong Di Dusun Beram Plasma IV

Ngabang (Suara Landak) – Sejumlah warga melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan poros dusun dan jalan poros gang antar RT yang diikuti oleh lingkungan RT 1, RT 2 dan RT 3. Lokasi pelaksanaanya di daerah Dusun Beram Plasma IV, Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Sabtu Siang (06/08/2022).

Kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap bulannya yang selalu dilaksanakan setiap sabtu siang. Antusias warga melakukan gotong royong ini bisa terwujub karna ada kerjasama yang baik antar RT (Rukun Tetangga).

Lamri selaku Kepala Dusun Beram Menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalin kebersamaan silahturahmi antar warga melalui kegiatan gotong royong untuk memupuk rasa kebersamaan antar warga.

“Gotong royong ini sudah berjalan cukup baik dan efektif dilakukan oleh warga disini, kegiatan ini merupakan juga salah satu untuk memupuk tali silahturahmi antar warga satu dengan yang lainnya,”ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tetap jaga kesehatan mengingat sekarang memasuki musim hujan untuk selalu mengutamakan kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Dihimbau kepada masyarakat khususnya warga Beram Plasma IV untuk tetap jaga kesehatan mengingat sekarang musim hujan, karna kalau kita sehat maka kita bisa melakukan aktivitas penuh semangat dalam hal apapun, dan tentunya jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan,”ungkap Lamri.

Terkait dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-77, Lamri juga mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI dengan berbagai perlombaan khsusus seperti lomba panjat pinang, lomba lari karung, lomba kelereng, lomba bola dangdut, lomba tarik tambang, lomba bola volly, dan lomba lainnya.

“Kegiatan gotong royong ini juga dilakukan dalam rangka HUT RI ke-77 dan sudah menjadi rutinitas warga, tentunya juga untuk menyemarakkan Kemerdekaan RI ini dilaksanakan berbagai perlombaan dan diperuntukkan untuk semua warga yang ada di Dusun Beram Plasma IV,”ungkapnya.

Terkait anggaran atau dana yang didapat yaitu dana yang terkumpul dari sumbangan warga khususnya yang berdomisili di Beram Plasma IV berdasarkan Kepala Keluarga (KK). Sumbangannya berupa sukarela dan dibantu juga oleh Panitia.

Lamri juga mengharapkan kepada warganya supaya masyarakat bisa kompak terus untuk mengadakan kegiatan gotong royong ini dan tetap menjaga situasi Dusun Beram Plasma tetap solid dan aman.

“Saya mengharapkan kepada warga untuk bisa kompak dan solid melalui kegiatan gotong royong ini, dan tidak sampai putus sampai disini saja tetapi tetap dilanjutkan seperti biasa, tetap semangat,”ungkapnya.

Penulis : Dionius 

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini