-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sekda Landak Lepas Peserta Jambore Nasional XI

Sekda Landak Lepas Peserta Jambore Nasional XI

Ngabang (Suara Landak) - Sekretaris Daerah Landak, Vinsensius yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Landak mewakiki PJ. Bupati Landak melaksanakan pelepasan Peserta Jambore Nasional Ke-XI Kabupaten Landak Tahun 2022 di Cibubur Jakarta Timur yang dilaksanakan di Aula Kecil Kantor Bupati Landak, Jumat, (5/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kwartir Cabang Kabupaten Landak beserta jajaran, kakak Pembina dan peserta Jambore Ke-XI Kabupaten Landak. Vinsen menyampaikan bahwa gerakan pramuka masih sangat relevan dengan kemajuan dan perkembangan zaman.

“Gerakan kepramukaan itu asyik, keren, dan gembira. Gerakan kepanduan pramuka selalu berkaitan dengan anak muda. mengingat gerakan pramuka masih dan tetap relevan dengan kemajuan dan perkembangan zaman. Harapannya gerakan pramuka Kabupaten Landak dapat mewujudkan empat tujuan revitalisas," ujar Vinsen.

Vinsen memberikan arahan kepada peserta Jambore Nasional ke-XI agar selama mengikuti kegiatan dapat memberikan yang terbaik bagi negeri dan dapat memperkenalkan Kabupaten Landak kepada saudara-saudara di Nusantara.

“Selama mengikuti kegiatan Jambore Nasional selama sepuluh hari mulai tanggal 14-21 Agustus di Cibubur mendatang, kontingen Kwarcap gerakan pramuka Kabupaten Landak dapat memperkenalkan Kabupaten Landak kepada saudara- saudara di Nusantara. Serta menjaga sikap dan perilaku yang sejalan dengan marwah kehormatan pramuka dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional kiranya adik-adik  ku dapat  memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapapun yangmemerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka, timbalah pengalaman dan jadikan itu bekal dalam kepemimpinan kalian," pesan Vinsen.

Lebih lanjut Vinsen menyampaikan kepada para pembina Jambore Nasional ke-XI agar dapat memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, serta moral kepada peserta.

“Untuk para pembina saya berharap agar selama mengikuti Jambore Nasional hendaknya dapat menghayati dan dijadikan tonggak baru dalam memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral serta displin kepada pramuka penggalang, dengan berdasarkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, secara aktif dan berkesinambungan," jelas Vinsen.

Pada akhir sambutannya Vinsensius memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah terpilih mewakili Kabupaten Landak dalam Jambore Nasioanal Ke-XI yang akan di laksanakan selama sepuluh hari mulai tanggal, 14-21 Agustus di Cibubur.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Landak mengucapkan selamat kepada adik- adik yang terpilih mewakili Kabupaten Landak dalam kegiatan jamnas yang dilaksanakan lima tahun sekali ini. Sekali lagi selamat kepada adik-adik ku semuannya. kepada kakak pembina yang mendampingi kontingen pramuka, bukan hanya sebagai wakil organisasi, tetapi juga merupakan duta daerah dan duta Kabupaten Landak untuk membawa nama baik, membawa citra, dan semangat kebinekaan dalam Jambore Nasional ke-XI ini," tutup Vinsen. 

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini