|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mempawah Hulu Laksanakan Operasi Bina Karuna Kapuas 2022

Polsek Mempawah Hulu Laksanakan Operasi Bina Karuna Kapuas 2022

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan terhadap kebakaran hutan dan lahan diwilkum  polda kalbar personil Polsek Mempawah Hulu laksanakan  kegiatan Operasi "Bina Karuna Kapuas 2022" tahap II. Minggu (28/8/2022).

Kegiatan  tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolda Kalbar nomor:STR/352/VII/OPS.1./2022 tgl 18 agustus  2022 Tentang persiapan pelaksanaan  Opspol kewilayahan "Bina Karuna Kapuas 2022".

Adapun kegiatan operasi Bina Karuna Kapuas-2022 tahap II dilaksanakan  dengan cara melaksanakan kegiatan Premitif meliputi himbauan, koordinasi, sosialisasi dan patroli serta sambang kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Hukum Polsek Mempawah Hulu.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Mempawah Hulu bertujuan memberikan pemahaman kepada warga pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta dampak bahaya yang ditimbulkan oleh asap bagi kesehatan manusia dan keseimbangan ekosistem alam.

"Semoga dengan kegiatan tersebut masyarakat dapat memahami himbauan pemerintah dengan tidak  melakukan pembakaran hutan dan lahan saat membuka kebun,"ujarnya.

Widi / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini