-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Gelar Operasi Bina Karuna Tahap II 2022

Polres Landak Gelar Operasi Bina Karuna Tahap II 2022

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polres Landak menggelar Operasi Bina Karuna tahap 2 tahun 2022 Mulai tanggal 19 Agustus sampai dengan 8 September 2022. Memasuki hari ke-4 Ops Bina Karuna, Polsek Ngabang melalui Unit Binmas Bripka Agus  dan Bhabinkamtibmas Bripka Yandra  melakukan patroli dan himbauan berupa pamflet, selebaran, Maklumat maupun spanduk tentang karhutla, Selasa (23/08/2022).

“Giat patroli Karhutla tersebut sudah kita tentukan sebelumnya sehingga langsung menghimbau kepada warga agar dilarang melakukan pembakaran hutan dan lahan saat membuka pertanian dan perkebunan,” ungkap Bripka Agus.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan bahwa Ops Bina Karuna II tahun 2022 dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kapolsek Ngabang juga menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kearifan lokal sesuai dengan Perda nomor 1 tahun 2022 tentang pembukaan lahan perladangan berbasis kearifan lokal.

"Dimana untuk membuka lahan untuk ditanami varietas lokal dan membuka lahan dengan cara membakar tidak lebih dari 2 Hektar, kemudian agar tidak merembet nya atau menjalarnya api agar membuat sekat dan pada saat membakar agar di jaga oleh warga lainnya dan jangan lupa agar melapor kepada kades setempat," terang Kapolsek Ngabang.

Humas Polsek Ngabang / Dion


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini