|
Streaming Radio Suara Landak

Pj Bupati Landak Buka Pelatihan Midwifery Update IBI

Pj Bupati Landak Buka Pelatihan Midwifery Update IBI

Ngabang (Suara Landak) - Pj. Bupati Landak Samuel membuka Kegiatan Pelatihan Midwifery Update (MU) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Landak yang akan berlangsung dari tanggal 25-27 Agustus 2022. Bertempat di Aula Kantor DPRD Kabupaten Landak, Kamis (25/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Landak yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Landak, Perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Cabang IBI Cabang Kabupaten Landak beserta jajaran, dan 70 Peserta Pelatihan Midwifery Update.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa di era pandemi ini bidan tetap memberikan pelayananan kebidanan dengan pendekatan pelayanan yang berfokus pada perempuan, bayi dan balita dengan prinsip pelayanan terlindungi dan melindungi dari virus Covid-19. Maka dari itu Pada situasi pandemi Covid-19, terjadi pembatasan dan keterbatasan dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak, serta keluarga berencana, yang berdampak pada penurunan cakupan pelayanan termasuk penurunam cakupan imunisasi.

“Saya juga menghimbau kepada semua anggota IBI supaya dapat meningkatkan pendidikan, baik formal maupun nonformal, iptek, skill, dan kualitas pelayanan sesuai dengan standar kesehatan, sehingga angka kematian ibu dan angka kematian bayi dan stunting benar-benar dapat diturunkan khususnya di Kabupaten Landak yang kita cintai ini,” ujar Samuel.

Samuel mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan kebidanan yang bermutu oleh bidan yang kompeten, memegang teguh falsafah kebidanan, dilandasi oleh etika dan kode etik bidan, dan memiliki Standar Operasional Pelayanan (SOP) terupdate.

“Dengan diadakannya Pelatihan Midwifery Update (MU) diharapkan kepada seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia untuk berperan aktif serta bekerja sama dengan organisasi profesi kesehatan lainnya, dinas-dinas terkait, PKK, organisasi wanita, kader kesehatan, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat serta Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan khususnya pada kesehatan ibu dan anak di wilayah Kabupaten Landak,” ucap Samuel.

Samuel juga berharap dengan diadakannya Pelatihan ini para bidan mampu menjaga mutu serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi bidan.

“Semoga dengan diadakannya Pelatihan Midwifery Update ini para bidan mampu menjaga mutu serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi bidan sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap ibu, bayi dan balita khususnya di Kabupaten Landak,” tutup Samuel.

Diskominfo Landak / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini