|

Streaming Radio Suara Landak

Khotbah Jum'at Kapolsek Menjalin Ajak Jemaah Untuk Berprilaku Jujur

Kotbah Jum'at Kapolsek Menjalin Ajak Jemaah Untuk Berprilaku Jujur

Menjalin (Suara Landak) - Bertempat di Masjid Nurul Yaqin Menjalin Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. mengajak jemaah yang hadir untuk berprilaku jujur jalan menuju surga, Jum'at (26/08/22).

Hal ini disampaikannya pada saat menjadi khatib sholat mengajak hadirin yang berbahagia untuk senantiasa bertakwa kepada Allah dengan pengertian yang sebenar-benarnya, yaitu mentaati dan melaksanakan semua yang diperintahkan dan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah SWT dengan kepasrahan jiwa raga karena dengan taqwa itulah kebahagiaan hidup baik di dunia maupun diakhirat akan tercapai.

Suwandi menambahkan diantara nilai-nilai taqwa yang harus selalu ditampilkan dalam kehidupan setiap muslim adalah kejujuran. Kejujuran merupakan hal penting dalam kehidupan manusia di samping merupakan ajaran dasar agama Islam.

Secara tegas Suwandi menjelaskan betapa pentingnya mempertahankan kejujuran itu karena di sanalah hakikat keselamatan manusia, dengan menjunjung tinggi kejujuran maka kesejahteraan yang didambakan, keadilan yang diidamkan, kemakmuran yang diimpikan semuanya akan terwujud.

"Sebaliknya segala bentuk ketidakjujuran alias kebohongan sesungguhnya akan mematikan ruang gerak kita sendiri. Kita tanamkan mulai sekarang pentingnya untuk berkata jujur dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan masyarakat berbangsa dan bernegara. Semoga khotbah Jumat ini dapat bermanfaat kita terapkan dalam kehidupan kita untuk melangkah lebih baik lagi siapa bersikap jujur bisa menuju ke jalan surga," pungkasnya.

Rodianzah / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini