-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Ketua INKAI Landak Lepaskan Keberangkatan Atlet Landak Menuju Kejurnas Karate Albert Lumban Tobing CUP 2022

Ketua INKAI Landak Lepaskan Keberangkatan Atlet Landak Menuju Kejurnas Karate Albert Lumban Tobing CUP 2022

Ngabang (Suara Landak) - Kejurnas Karate INKAI se-Indonesia ALT (Albert Lumban Tobing) Cup 2022 akan digelar di Jakarta pada tanggal 26-28 Agustus 2022. Sebagai salah satu cabang INKAI di Kalimantan Barat, INKAI Landak turut menyumbangkan satu orang atletnya sebagai perwakilan INKAI Provinsi Kalimantan Barat yaitu M. Andi Suhada (17) yang kerap disapa Iyan. Yulianus Edo Natalaga selaku Ketua Umum INKAI Kabupaten Landak melepaskan keberangkatan Atletnya tersebut di Cafe Khelis Ngabang.Selasa pagi (23/08/2022).

Dalam sambutannya Edo menaruh harapan besar kepada Iyan sebagai satu-satunya perwakilan INKAI Kabupaten Landak yang akan berkompetisi pada Kejurnas tersebut.

“Saya menaruh harapan yang besar kepada atlet kita ini agar bisa menjaga nama besar INKAI Landak di panggung Nasional dan yang paling utama adalah menjaga kualitas dengan kedisiplinan, karena disiplin adalah kunci sukses untuk meraih yang terbaik," ujar Edo.

Edo menegaskan akan selalu mendukung setiap atlet yang memiliki kemauan dan tekad untuk mengukirkan prestasi terutama lewat olahraga karate.

"Kepada para atlet terutama Iyan, saya menegaskan bahwa saya selaku Ketua Umum INKAI Landak akan mendukung penuh seluruh potensi-potensi atlet yang ada. Kalian cukup berlatih sungguh-sungguh dan tingkatkan kualitas masing-masing hingga maksimal," tegas Edo.

"Walaupun kita saat ini sedang dihadang oleh berbagai keterbatasan, saya yakin atas izin Tuhan dan dukungan kerja sama dari kita semua, kita pasti bisa bertanding dan menjadi juara pada Kejuaraan besar seperti Kejurnas ALT Cup Ini, buktinya di hari ini kita bisa memberangkatkan satu atlet kebanggaan kita ke Jakarta," tambahnya.

Diwawancarai ditempat terpisah, Ketua Umum Forki Kabupaten Landak dr. Wahyu Purnomo, Sp.B mengapresiasi dan turut merasa bangga atas diberangkatkannya Atlet INKAI Landak untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

"Luar biasa sekali ini, saya sangat bangga ketika Ketum INKAI, Pak Edo melaporkan kepada saya bahwa ada satu orang atletnya, Putra Daerah Landak bisa berangkat dan berkompetisi di tingkat Nasional," ucap Wahyu.

Wahyu berpesan kepada Iyan, atlet yang akan bertanding agar selalu menjaga kesehatan dan stamina serta berharap saat kembali ke Landak ia dapat membawa Medali.

"Tetap jaga kesehatan terutama stamina, karena dalam olahraga kebugaran fisik merupakan faktor utama dalam berkompetisi," tegas Wahyu.

"Kami akan selalu mendukung dan mendoakan Iyan, apapun yang bisa kami upayakan dan usahakan akan kami maksimalkan. Kami berharap Iyan dapat kembali ke Kabupaten Landak dengan membawa Medali, terutama medali emas," tegas Wahyu.

Profile M. Andi Suhada als. Iyan : 

Iyan merupakan bungsu dari 5 bersaudara dari Pasangan Karmawan Norman (almarhum) dan Meriyati.
Tumbuh besar tanpa merasakan kasih sayang seorang Ayah sejak umur 29 Hari tidak memupuskan harapan Iyan untuk senantiasa berprestasi terutama melalui olahraga Karate bersama Yamarashi Dojo dibawah didikan Bripka Enggal Prasetyo Anggota Bahbinkamtibmas Polsek Ngabang.

Nama: M. Andi Suhada
Tempat Tanggal Lahir: Ngabang, 9 Oktober 2004

RIWAYAT PRESTASI:
1. JUARA 1 KUMITE-76 KG OPEN TURNAMEN KARATE BENGKAYANG CUP

2. JUARA 1 KUMITE -76 KG OPEN TURNAMEN KARATE SENENTANG CHAMPIONSHIP 2022

3. JUARA 2 KOMITE -76 KG BEREGU OPEN TURNAMEN KARATE SENENTANG CHAMPIONSHIP 2022

4. JUARA 2 BEST OF THE BEST KUMITE TURNAMEN KARATE SENENTANG CHAMPIONSHIP 2022

5. JUARA 1  KUMITE -76 KG PIALA WALIKOTA SINGKAWANG

6. JUARA 2 KARATE KUMITE BEREGU PIALA WALIKOTA SINGKAWANG

7. JUARA 1 SELEKPROV 2019

8. JUARA 2 BEST OF THE BEST SELEKPROV 2019

9. JUARA 3 KUMITE -68 KG KEJUARAAN INKAI KOTA PONTIANAK KHATULISTIWA OPEN-2 2019

10. JUARA 2 PUTRA-45 KG PEMULA KEJURDA KNPI KALBAR 2017

AP / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini