|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Mempawah Hulu

Kapolsek Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kapolsek IPDA M Edi D menjadi Inspektur Upacara dalam upacara bendera  di SMA Negeri 1 Mempawah Hulu  Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Senin 15/8/2022.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek  mengungkapkan ditengah gencarnya pertumbuhan alat transportasi roda dua, banyak pelajar yang belum menginjak usia remaja sudah marak mengendarai sepeda motor. Padahal, dari sisi usia mereka telah menyalahi aturan karena belum berhak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Anak-anak sekolah sekarang rata-rata sudah tahu bawa motor dan sering Kita temukan ada yang tidak punya SIM, ugal-ugalan di jalan raya, tidak pakai helm, boncengan lebih dari satu dan sebagainya.

Keadaan ini yang mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan dijalan raya. Kalau ada yang disini pernah berbuat seperti yang sudah saya sebutkan diatas, mulai hari ini tinggalkan kebiasaan buruk tersebut dan jadikan tertib berlalu lintas sebagai suatu kebutuhan

Lebih lanjut  Kapolsek Mempawah Hulu menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat khususnya Siswa-siswi SMAN 1 Mempawah Hulu.

Pelanggaran lalu lintas dijalan raya dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, Mulai Tidak Menggunakan Helm, Kelengkapan Pribadi seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK, kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum Masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas.

Dengan diadakannya Kegiatan ini Kapolsek berharap dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan dapat terciptannya disiplin berlalu lintas bagi masyarakat khususnya para anak remaja (Milinial). Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolsek berpesan agar para siswa - siswi  agar bisa menjadi pelopor keselematan berlalu lintas pada siswa dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan.

Tim Rilis


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini