-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Binmas Hadiri Kegiatan Lokmin Lintas Sektor di Puskesmas Sompak

Kanit Binmas Hadiri Kegiatan Lokmin Lintas Sektor di Puskesmas Sompak

Sompak (Suara Landak) - Kanit Polsek Mempawah Hulu BRIPKA Riswantoro hadiri kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektor P2 Puskemas Sompak Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Sompak. Rabu (10/8/2022).

Lokakarya mini lintas sektor merupakan giat rutin yang dilaksanakan  guna menggali permasalahan bidang kesehatan dan yang terkait di wilayah kerja Puskesmas serta untuk mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Puskesmas maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan.

Tampak hadir dalam  kegiatan  Camat Sompak, Kanit Binmas polsek Mempawah Hulu,  Kepala Puskesmas Sompak, kepala desa sekecamatan sompak, Para Kader Posyandu, Bidan desa sekecamatan Sompak dan tamu undangan

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Sompak menyampakan materi terkait rekapitulasi capaian vaksin per desa dan perkategori, vaksinasi anak sekolah, rekapitulasi capaian vaksin dosis 1, 2 dan 3, program gizi, data stunting di wilayah Kecamatan Sompak dan program penanganan ODGJ. Lebih lanjut Yanto mengatakan berharap peran aktif pihak desa dan melibatkan puskesmas dalam program-program kesehatan  yang ada di desanya.

"Kalau ada permasalahan atau kinerja Puskesmas sompak  yang mungkin masih kurang  tolong dikordinasikan  dan sampaikan kepada puskesmas sompak karena kami  perlu koreksi guna menjadikan dan meningkatkan kinerja puskemas lebih baik kedepannya," terang Yanto.

Kanit Binmas Polsek Mempawah Hulu BRIPKA Riswantoro  dalam sambutannya  menjelaskan bahwa kegiatan LokaKarya Mini ini dilaksanakan untuk membahas dan memecahkan masalaah bersama lintas sektor terkait hambatan yang dihadapi serta menggalang komitmen dengan lintas sektor agar terjalin kerjasama yang baik  guna peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan sompak.

Terkait hal tersebut Lebih lanjut Kanit Binmas mengatakan sangat Mendukung program program yang dipaparkan didalam lokakarya mini seperti peningkatan Gizi, stunting dan lainnya demi peningkatan kesehatan masyarakat  di kecamatan Sompak.

Ditempat terpisah Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pihak Kepolisian  khususnya Polsek Mempawah Hulu siap selalu membantu jika dibutuhkan baik pikiran maupun tenaga oleh team dari Puskesmas Sompak agar program-program kesehatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat menyentuh  kemasyarakat langsung  dan ke daerah-daerah yang agak terpencil dari kecamatan Sompak.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini