-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Hari Pramuka Ke-61, Polres Landak Adakan Perlombaan Pramuka

HUT Pramuka 61th, Polres Landak Adakan Perlombaan Pramuka

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-61, Polres Landak mengadakan kegiatan pawai obor serta perlombaan yel-yel untuk anggota yang di ikuti peserta tingkat penggalang dan penegak se kota Ngabang yang berjumlah 549 siswa/i. Minggu (14/8/2022)

Kapolres Landak AKBP Stevy Friet Pattiasina melalui Kasat Binmas Polres Landak IPTU Ra'in menyampaikan dengan penyelenggaraan lomba Pramuka bermanfaat untuk meningkatkan ketrampilan serta disiplinan bagi anak-anak Pramuka.

"Tujuan kegiatan lomba Pramuka ini selain memperingati hari Pramuka ke-61 juga dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan anggota Pramuka penggalang dan Pramuka penegak," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 jam. 18.30 WIB dan sebelum lomba yel-yel, peserta lomba berjalan kaki dengan rute start dari lapangan bardanadi dan finish di Polres Landak sambil menyalakan obor.

IPTU Ra'in mengatakan setelah anak-anak Pramuka berjalan kaki dari lapangan bardanadi dan sampai ke Polres Landak kemudian di adakan kegiatan upacara selanjutnya lomba yel-yel Pramuka.

"Setelah berjalan kaki sambil menyalakan obor, sesampainya di Polres Landak anak-anak Pramuka melaksanakan Upacara Ulang Janji, Api Unggun dan kemudian masing-masing anggota menampilkan yel-yel terbaik mereka untuk di lombakan," ucap Ra'in.

AIPDA Diwan selaku Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Landak sekaligus pembina Saka Bhayangkara Polres Landak menambah kan pembagian hadiah yel-yel di laksanakan usai penilaian dari 3 juri.

"Lomba yel-yel Pramuka untuk Juara Tingkat Penggalang Juara 1 MTS Landak /Uang Pembinaan, Juara 2 SMPN 2 Ngabang/Uang Pembinaan, Juara 3 SMPN 1 Nganang/Uang Pembinaan sedangkan untuk Juara Tingkat Penegak Juara 1 MAN Landak/Uang Pembinaan, Juara 2 SMAN 01 Ngabang/UangPembinaan, Juara 3 SMAN 03 Ngabang /Uang Pembinaan," tambah Diwan.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini