|

Streaming Radio Suara Landak

Bid Propam Polda Kalbar Kunjungi Polres Landak

Bid Propam Polda Kalbar Kunjungi Polres Landak

Ngabang (Suara Landak) - Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Andree Ghama Putra, SH, SIK, yang didampingi AKBP Suyono Kasubbid Paminal dan anggotanya dalam rangka menggelar kegiatan Mitigasi, Rehab Personel dan Gaktiblin di Polres Landak (Senin, 22/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polres Landak ini dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Andree Ghama Putra, SH, SIK didampingi oleh Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, SIK,SH,MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polres Landak, Kapolsek jajaran serta hadiri rombongan diantaranya dari Subbagrehabpers Bid Propam Polda Kalbar serta mengikutkan personel Polres Landak yang pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, SIK,SH, MH  Dalam sambutannya Kapolres Landak mengucapkan terimakasih dan selamat datang Bapak Kabid Propam Polda Kalbar dan tim di Polres Landak dengan kedatangan ini semoga dapat memberikan pembinaan kepada Personil Polres Landak sehingga bisa berbuat lebih baik lagi.

"Kami Berharap tidak ada perilaku yang menyimpang setelah dilakukan pembinaan yang telah di berikan oleh Bapak Kabid Propam bersama Tim dapat mencegah pelanggaran yang akan dilakukan personil Polres Landak. Kami titip personil untuk dilakukan pembinaan oleh tim semoga dapat menjadi Polri yang baik di mata masyarakat berbakti kepada nusa dan bangsa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga menjadi Polri yang Presisi,"ujar Kapolres Landak.

Kabid Propam Polda Kalbar dalam arahannya menyampaikan larangan untuk berbuat tindakan-tindakan yang menyimpang memberikan pembinaan berupa sangsi hukum jika melakukan pelanggaran memberikan pembinaan prilaku kepada personil Polres Landak serta menyampaikan Perintah dari Bapak Kapolri untuk tidak melakukan pelanggaran Hukum.

“Saudara-saudaraku sekalian tugas anggota Polri semakin banyak dan Kompleks apalagi dengan kondisi yang sekarang ini teknologi yang pesat apalagi di media sosial semuanya dapat kita lihat di media sosial kita jauh di sini tapi kegiatan kalian termonitor oleh media sosial," pesan Kabid Propam.

Tentunya dengan perubahan zaman dan teknologi ini dapat merubah prilaku seseorang terutama anggota Polri yang melakukan perilaku yang menyimpang untuk itu Polri melakukan Strategi untuk melakukan pembinaan serta bimbingan kepada personil agar dapat mencegah prilaku yang menyimpang seperti yang dilakukan oleh Kabid Propam Polda kalbar sehingga menjadikan Polri yang Presisi dan lebih baik dimata masyarakat.

Sementara itu, AKP Nyandang, S.H Kasubagrehabpers Bid Propam Polda Kalbar menyampaikan kegiatan pembinaan pemulihan profesi Polri tersebut untuk rekomendasi pemulihan status anggota Polri dan rekomendasi pemulihan hak bagi personel Polri yang pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik.

“Kegiatan ini adalah upaya pembinaan dan pengawasan dari Bid Propam Polda Kalbar kepada jajarannya untuk rekomendasi pemulihan status dan hak-hak anggota Polri,” terangnya.

AKP Nyandang juga mengatakan pihaknya dalam kegiatan pembinaan pemulihan profesi Polri ini juga melibatkan pihak internal maupun eksternal. Dari pihak eksternal dilibatkan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yaitu Kepala BNNK Bengkayang, Wahyu Kurniawa, SKM,M.Kes dan Himpunan Psikologi (HIMPSI) Provinsi Kalimantan Barat yang ada di Kabupaten Landak oleh Ibu Krisma Uki Patricia Pinem, M.Psi, Psikolog dan hadir juga penceramah dari Muslim Ustadz Robi Setiawan SHI, serta Penceramah dari Nasrani yaitu Pendeta Krendo W.

805 tm / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini