-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sambangi Daerah Binaanya, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi PMK

Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi PMK

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Setiap peesonil Bhabinkamtibmas mempunyai tanggung jawab dalam menjamin situasi Kamtibmas yang aman bersama warga masyarakat desa binaannya, seperti yang di laksanakan oleh Briptu M Prayogi  melaksanakan giat sambang di Desa Salaas  Kecamatan Mempawah Hulu kabupaten Landak. Kamis 21/7/2022

Dalam kegiatan tersebut  Briptu M Prayogi menyampaikan berbagai informasi atau himbauan bahkan sosialisasi tentang berbagai situasi yang terjadi, sama halnya adanya pemberitaan tentang penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak sapi.

Dalam kegiatan tersebut pula Briptu M Prayogi menyambangi salah satu peternak sapi  di desa binaanya  dengan menyampaikan bahwa adanya penyakit terhadap sapi yang disebut penyakit mulut dan kuku. Lebih lanjut  Dalam penyampaiannya Briptu M Prayogi mengatakan  agar pemilik hewan ternak  melihat gejala seperti cairan atau luka yang terdapat pada lidah, gusi, hidung dan teracak/kuku hewan yang terinfeksi juga hewan tidak mampu berjalan (pincang), air liur berlebihan dan hilang nafsu makan.

Olehnya karena  itu disarankan kepada peternak untuk tidak memperjual belikan ternaknya apa bila menemukan tanda atau gejala tersebut dan menghubungi instansi terkait.

Tim Rilis


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini