|

Streaming Radio Suara Landak

Polri Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kedatangan Jamaah Haji

Polri Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kedatangan Jamaah Haji

Ngabang (Suara Landak) - Dijadwalkan jemaah haji akan datang ke Kabupaten Landak personil Polres Landak dan Polsek Ngabang diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan Pengawalan, Kamis (28/07/2022) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Untuk kedatangan jemaah haji Kabupaten Landak disambut di halaman di Masjid Agung Babul Ulum Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Memastikan kelancaran dan keamanan prosesi kedatangan jemaah haji ini, jajaran Polres Landak dan Polsek Ngabang menurunkan sejumlah personelnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Pj. Bupati Landak Samuel, S.E.,M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak H. Abdulbar S. Ag., M.Pd, Perwakilan Dan Yon Armed 16/Komposit Ngabang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak Aris Ismail, S.E., Jema'ah Haji Kabupaten Landak berjumlah 16 orang., Keluarga Jema'ah Haji dan Tamu Undangan.

"Untuk diketahui semua jemaah tiba dalam keadaan sehat, Jemaah haji asal kabupaten Landak di tahun 1443 H/2022 M berjumlah 25 orang, akan tetapi yang bisa hadir hanya berjumlah 16 orang saja karena 9 orang lainnya telah kembali kerumahnya masing-masing," Ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak H. Abdulbar S. Ag., M.Pd.

"Jumlah jamaah haji Kabupaten Landak yang diberangkatkan sejumlah 25 orang dengan rincian Laki-Laki 12 orang perempuan 13 orang dengan Ketua Rombongan adalah H. Al Yakub (Ketua Masjid Besar Syuhada Ngabang)," Ucap H. Abdulbar S. Ag., M.Pd.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menyampaikan bahwa dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan, Polres Landak dan Polsek Ngabang menurunkan kekuatan personel pengamanan terbuka dan tertutup. Kemudian juga dibackup instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, juga dari Satpol PP Kabupaten Landak dan lainnya.

Kepada jemaah haji dan pihak keluarga yang menyambut kedatangan juga diimbau agar waspada terhadap barang berharga yang dibawa dan sama-sama menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini