-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Patroli Polisi Himbau Warga Stop Membakar Hutan Dan Lahan

Patroli Polisi Himbau Warga Stop Membakar Hutan dan Lahan

Meranti (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Meranti tidak henti-hentinya memberi himbauan kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan saat akan melakukan pembukaan lahan pertanian secara sembarangan. Seperti yang dilakukan oleh Bripka Oktapianus Pius , di Dusun Jelayan Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, sambil berpatroli secara dialogis, ia juga melakukan sosialisai tentang bahaya karhutla dengan mengunakan banner stop membakar hutan dan Lahan kepada Panus yang merupakan warga setempat. Jumat (29/07/2022).

Bripka Pius mengajak Panus untuk bersama menjaga hutan dan lahan yang ada di Dusun Jelayan Desa Meranti Kecamatan Meranti agar terhindar dari Kebakaran yang dapat mengakibatkan tercemarnya udara sehingga membahayakan kesehatan manusia."Mari bersama kita jaga agar wilayah Kecamatan Meranti tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan" ucapnya.

Sosialisasi Stop karhutla merupakan salah satu upaya Polri untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan danlahan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu personil Kepolisian Sektor Meranti rutin melakukan kegiatan sambang patroli dialogis di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya Karhutla.

Panus selaku warga Desa Meranti mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Sektor Meranti yang membantu menjaga hutan dan lahan mereka dengan rutin melaksanakan sosialisasi Stop Karhutla, dan Panus mendukung sosialisasi Stop Karhutla yang dilakukan Polisi."Saya berterima kasih kepada Polsek Meranti yang rutin melakukan sosialisasi Stop Karhutla kepada masyarakat" katanya. 

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini