|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Ngabang Pimpin Pengamanan Sholat Idul Adha 1443H

Kapolsek Ngabang Pimpin Pengamanan Sholat Id Idul Adha 1443H

Ngabang (Suara Landak) - Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya jamaah Muhammadiyah saat pelaksanaan Sholat Idul Adha Sesuai maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 01/MLM/I.0/E/2022 melalui metode hisab menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah jatuh pada hari Sabtu tanggal 09 Juli 2022.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon  langsung memerintahkan jajarannya melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha 1443 H bagi jamaah Muhammadiyah. Adapun lokasi sholat idul adha bertempat di Lapangan Koramil ngabang dan di Mesjid Al Muhajadah desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Sabtu pagi (09/07/2022).

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menjelaskan bahwa perbedaan penetapan awal bulan antara Pemerintah dengan Muhammadiyah bukan hanya terjadi kali ini. Perbedaan semacam ini juga bukan hanya di Indonesia, tetapi terjadi di berbagai Negara-Negara di dunia, sehingga warga diharapkan agar bersikap biasa dan tidak perlu ada pertentangan atau perselisihan pendapat.

Kompol Pesta Tampubolon Meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Protokol kesehatan dinilai penting karena saat ini status Pandemi Covid-19 belum dicabut dan juga wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak sedang merebak.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat Hari Raya Idul Adha 1443 H, karena bukan hanya terkait Pandemi Covid-19, tetapi juga untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku atau PMK,” ujar Kapolsek Ngabang.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini