-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Binmas Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral TW II di Puskesmas Ngabang

Kanit Binmas Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral TW II di Puskesmas Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Kanit Binmas Polsek Ngabang Aiptu Rudiyansyah menghadiri Loka Karya Mini Sektoral TW II dengan tema Peran Serta Lintas Sektoral dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)  untuk menanggulangi Kasus DBD di aula Puskesmas Ngabang, Senin (25/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan di wakili oleh Dr  Pius Edwin, Kepala Dinas Lingkungan hidup diwakili oleh Donmiratno, Kepala koordinator PLKB Kec. Ngabang Firmansyah, Camat Ngabang Yuly Nomensen S.STP, Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sujatmiko, S.Tr.kep, Danramil Ngabang di wakili oleh Sertu Eko Daryono, Staf Puskesmas Ngabang, Para Kepala Desa wilayah kerja Puskesmas Ngabang dan Para Kader Posyandu Wilayah kerja Puskesmas Ngabang.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sujatmiko, S.Tr.kep mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan berharap dalam kegiatan ini untuk bisa saling sharing khususnya tentang pelayanan kesehatan dan masalah kesehatan lainnya.

“Tujuan dari diselenggarakannya acara lokakarya mini ini adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan,” ujarnya

Lokakarya Mini kali ini juga membahas sejumlah permasalahan di wilayah Kecamatan Ngabang diantaranya kejadian Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Puskesmas Kecamatan Ngabang.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Ngabang Aiptu Rudiyansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada yang hadir untuk dapat terus menghimbau warga nya dalam membasmi sarang nyamuk dengan cara membersihkan saluran air, memerhatikan genangan air yang menjadi tempat jentik nyamuk, serta melaksanakan fogging.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menegaskan bahwa mereka siap mendukung program yang disusun  Puskesmas Ngabang, tentunya sesuai dengan bidang tugas Kepolisian dan Sinergitas lintas sektoral harus ada agar bisa sama sama berjuang untuk mencapai tujuan.

”Pihak Puskesmas harus aktif dalam memberikan informasi kepada Polsek Ngabang, baik melalui Bhabinkamtimas maupun langsung datang ke kantor, ini agar tidak ada keterlambatan dalam penanganan,"ungkapnya.

 "Jangan sampai sudah terjadi sesuatu yang bisa berdampak baru menghubungi, sebaiknya sebelum ada peristiwa lebih baik memberi informasi atau melakukan koordinasi dengan kami,” tegas Kapolsek.

Tim Rilis


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini