-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Idul Adha, Bhabinkamtibmas Kembali Lakukan Pengecekan Sapi dan Kambing Untuk Memastikan Hewan Kurban Dalam Kondisi Sehat

Bhabinkamtibmas Kembali Lakukan Pengecekan Sapi & Kambing

Ngabang (Suara Landak) - Menjelang Hari Raya Idul Adha Jajaran Polsek Ngabang melalui Bhabinkamtibmas Bripka Susanto Atung melakukan pengecekan secara langsung ke peternak sapi dan kambing milik warga di Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Kamis (08/07/2022).

Kegiatan tersebut guna memastikan hewan ternak dalam keadaan sehat bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) yang beberapa hari ini menjangkit pada hewan ternak di Indonesia .

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan meski Penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak agar warga dihimbau tidak panik karena PMK tidak menular pada kesehatan manusia.

“Namun PMK pada hewan ternak sapi perlu mendapatkan perhatian khusus sebab tidak lama lagi akan tiba hari raya Idhul Adha yang mana sebagian besar masyarakat berkurban hewan ternak sapi.” Ucapnya

Kompol Pesta Tampubolon menjelaskan pengecekan terhadap peternak di wilayah Kecamatan Ngabang merupakan tindak lanjut dari pembentukan Satgas Wabah PMK.

“Satgas ini guna menindak lanjuti surat edaran Direktorat Pertenakan dan kesehatan hewan perihal peningkatan kewaspadaan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) melalui Surat edaran Bupati Landak,” jelasnya.

Kompol Pesta mengungkapkan menjelang hari Raya Idhul Adha kita pastikan hewan ternak sapi di wilayah Kecamatan Ngabang  bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini