-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bripka Bayu Friatna Hadiri Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023 Di Desa Angan Tembawang

Bripka Bayu Friatna Hadiri Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Angan Tembawang Bripka Bayu Friatna menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Angan Tembawang Tahun Anggaran 2023, Bertempat Di Kantor Desa Angan Tembawang. Selasa, (19/07/2022)

Musdes RKPDes Di Selenggarakan Pemerintah Desa Angan Tembawang, Adapun Hadir Kasi PPMD Kecamatan Jelimpo Aliaswat, Sekdes Angan Tembawang Joni A, Ketua BPD Angan Tembawang Nekodemus, Bhabinkamtibmas Bripka Bayu Friatna, Kepala SMPN 02 Angan Tembawang, Pendamping Desa Deki Saputra, Para Kadus se Desa Angan Tembawang, Staf Kantor Desa Angan Tembawang, Para Anggota BPD Angan Tembawang, Para tamu undangan.

Tujuan diselenggarakan Musyawarah Desa terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah Desa. Sesuai dengan Permendagri 114 Tahun 2014 serta Permendes 17 Tahun 2019 Pemerintah Desa wajib menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa sebagai penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) atau yang sering disingkat dengan RPJMDes.

Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) disusun oleh Pemerintah Desa sesuai dengan informasi dari pemerintah daerah kabupaten/kota berkaitan dengan pagu indikatif Desa dan rencana kegiatan Pemerintah, pemerintah daerah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten/kota.

Disela-sela acara Bripka Bayu Friatna menyampaikan beberapa hal diantaranya, Pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan NKRI."Dan saya berharap terhadap Desa Angan Tembawang bisa maju dan berkembang serta bisa bersaing dengan Desa-desa lainnya." Ucapnya

Lebih lanjut Bripka Bayu juga mengatakan selalu Menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan menjelang pada saat dan setelah Pemilihan Kepala Desa, Peningkatan persentase vaksinasi mengingat Desa Angan Tembawang yang memiliki pontensi objek wisata air terjun.

"Serta Antisipasi pembakaran lahan dan hutan pada saat musim tanam ini dikarenakan sekarang musim kemarau, sehingga berpotensi akan meluasnya kebakaran di lahan yang lain serta menimbulkan polusi asap," Ucap Bripka Bayu.

Ditempat berbeda Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon selalu mengingatkan untuk para Bhabinkamtibmas apa bila berkunjung ke desa binaannya masing-masing untuk terus lakukan imbauan Kamtibmas.

"Jangan kendor selalu berikan imbauan ke masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban apabila ada informasi gangguan keamanan segera laporkan ke pihak kepolisian," Ucap Pesta Tampubolon.

Tim Rilis


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini